Puluhan SKPP Bakal Pantau Pelaksanaan Pilkada Pangandaran

Senin, 23 November 2020 - 16:39 WIB
loading...
Puluhan SKPP Bakal Pantau Pelaksanaan Pilkada Pangandaran
Divisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Pangandaran Gaga Abdillah Sihab.
A A A
PANGANDARAN - Sebanyak 61 peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) di Kabupaten Pangandaran bakal pantau pelaksanaan Pilkada 2020.

Divisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Pangandaran Gaga Abdillah Sihab mengatakan, Bawaslu Pangandaran memiliki 61 SKPP yang sudah mengikuti pendidikan di tingkat Provinsi dan Kabupaten. "SKPP ada sejak tahun 2019, fungsinya sebagai mitra Bawaslu di lapangan untuk sama-sama mengawasi pelaksanaan Pemilu," kata Gaga.

Pada tahun 2020 Bawaslu Pangandaran membuka pendaftarasn SKPP dan yang mendaftar ada 63 peserta. "Namun dari 63 peserta tersebut yang lolos ada 30 peserta," tambahnya.

Unsur yang terlibat di SKPP di antaranya pemilih pemula, komunitas, organisasi dan mahasiswa. "Harapan kami SKPP bisa memperkuat jaringan pengawasan dan penggerak di masyarakat," papar Gaga.

Pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Rabu (9/12/2020) mendatang SKPP juga akan diturunkan ke TPS untuk mengantisipasi pelanggaran Pilkada. "Mereka sudah kami bekali cara dan teknis pengawasan dan kami yakin SKPP mampu memberikan kontribusi pada Pilkada 2020," terangnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)