Panik Dikepung Massa, Pencuri Motor di Karawang Terjun ke Sungai Citarum

loading...
Panik Dikepung Massa, Pencuri Motor di Karawang Terjun ke Sungai Citarum
Tim SAR melakukan penyisiran mencari korban yang diduga mengalami stres dan nekat terjun ke Sungai Cibeet, Senin (23/11/2020). Foto/SINDOnews/Nilakusuma
KARAWANG - Seorang pria yang diduga pencuri sepeda motor hilang usai terjun ke Sungai Citarum di Kampung Adiarsa, Karawang Barat, Karawang , Jabar. Pelaku panik karena dikepung massa yang marah mengetahui aksinya saat akan mengambil motor milik salah satu warga setempat.

Pelaku sempat kabur ke area persawahan. Namun warga melakukan pengepungan hingga pelaku akhirnya nekat terjun ke Sungai Citarum. Hingga kini pelaku curanmor ini belum ditemukan dan diduga keseret arus sungai yang cukup deras akibat hujan. (Baca juga: Heroik, Jukir di Gresik Tangkap Pelaku Pencurian Motor)

"Sampai saat ini kami masih melakukan pencarian dan belum ditemukan tanda-tanda keberadaannya. Informasinya orang yang terjun ke Sungai Citarum itu di kejar massa karena akan mencuri motor. Mungkin sudah tidak ada jalan untuk lari, makanya dia nekat menceburkan diri ke Sungai Citarum," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Yasin Nasrudin, Senin (23/11/20). (Baca juga: Baru 2 Bulan Pensiun, Mantan Kasat di Polres Buleleng Ditangkap Usai Pesta Sabu)

Yasin menjelaskan, berdasarkan informasi sementara pelaku pencurian merupakan seorang pemuda yang dipergoki warga tengah mencoba mengambil motor milik salah satu warga yang sedang diparkir. Pelaku berjumlah dua orang, namun yang seorang lagi berhasil melarikan diri.

Sedang pelaku satunya berhasil dikepung warga hingga akhirnya melompat ke sungai. "Begitu dia terjun ke sungai hingga sekarang belum muncul mungkin karena terseret arus. Kami masih melakukan pencarian sampai sekarang," katanya.



Menurut Yasin, kasus orang terseret arus sungai terjadi dalam waktu 24 jam sebanyak dua kasus yang dilaporkan ke BPBD. Satu lagi seorang yang diduga mengalami stres berat nekat terjun ke Sungai Cibeet di Kampung Mujia, Mekar Mulya, Telukjambe Barat. "Jadi hari ini kami mencari dua orang yang tenggelam di tempat berbeda," katanya.

Tim SAR melakukan penyisiran mencari korban yang diduga mengalami stres dan nekat terjun ke Sungai Cibeet. Foto/SINDOnews/nilakusuma
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top