Heroik, Jukir di Gresik Tangkap Pelaku Pencurian Motor

loading...
Heroik, Jukir di Gresik Tangkap Pelaku Pencurian Motor
Seorang juru parkir (Jukir) di Kabupaten Gresik, berhasil membekuk pelaku pencurian motor. Foto/iNews TV/Agus Ismanto
GRESIK - Seorang juru parkir (jukir) di Kabupaten Gresik, berhasil mengagalkan dan meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor di kompleks perumahan Pondok Permata Suci, Kabupaten Gresik.

(Baca juga: Janda di Madina Ajak Anaknya yang Masih SMP untuk Jualan Ganja)

Dalam video amatir yang diunggah warga ke media sosial, nampak jukir yang usianya sudah paruh baya itu begitu heorik menangkap Yogi Suryo Prayogo (38) yang nekat mencuri motor. Pelaku langsung dibekuk, dan dilucuti bajunya agar tidak kabur. Sementara warga lainnya, nampak mengepung di sekitarnya.

Peristiwa pencurian terjadi saat korban Solikhin (50) meninggalkan motor matiknya, bernomor polisi W 3243 CE di tepi jalan dengan kondisi kunci masih menggantung. Kelengahan ini dimanfaatkan pelaku dengan langsung menyambar motor tersebut.



"Pemilik motor mengetahui kejadian tersebut, dan langsung berteriak minta tolong. Teriakan korban mengundang perhatian warga, dan langsung mengepung pelaku," ujar Kapolsek Manyar, Iptu Bima Sakti Laksana.



Dia sangat mengapresiasi kesigapan yang dilakukan warga, dan dengan kompak turut serta menjaga keamanan wilayah di sekitarnya. Polisi hingga kini, masih melakukan pengejaran terhadap rekan tersangka yang berhasil kabur dari kejaran warga.



(Baca juga: 3 Anggota Satpol PP Kota Batam yang Peras Pengemis Jadi Tersangka)

Kasus pencurian kendaraan bermotor semakin marak di wilayah Kabupaten Gresik. Aparat kepolisian telah meningkatkan berbagai upaya antisipasi, tetapi pelaku terus bergerak memanfaatkan kelengahan petugas dan korban.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top