Agus Harimurti Yudhoyono Sebut Sumbar Merupakan Barometer Politik Nasional

loading...
Agus Harimurti Yudhoyono Sebut Sumbar Merupakan Barometer Politik Nasional
AHY bersama calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat yang diusung oleh partai Demokrat dan PAN. Foto/Ist
PADANG - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menuturkan, Sumatera Barat (Sumbar) dengan penduduk sekitar 3,6 juta jiwa menjadi daya tarik sendiri soal gravitasi politik di wilayah Sumatera.

Banyak politikus nasional turun ke Sumbar memberikan dukungan pada calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar.

Sebelumnya sejumlah tokoh partai turun ke Sumbar memenangkan calon mereka di Pilgub Sumbar mulai dari Sandiaga Uno dan Sufmi Dasco dari Partai Gerindra, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan hari ini Ketua Partai Demokrat AHY juga mengunjungi Sumbar.

“Kalau dilihat dari jumlah penduduknya lebih banyak lagi Kabupaten Bogor, tapi kita lihat cukup banyak politik nasional yang turun ke Sumatera Barat tentunya dengan alasan-alasan yang saya sampaikan tadi serupa walaupun tidak selalu sama alasannya. Bagi saya paling tidak itu alasannya saya melihat nilai strategis Sumatera Barat betapa besar potensi sumber daya manusia,” katanya saat acara konsolidasi partai demokrat di Padang, Minggu (22/11/2020).



Sementara itu, calon Gubernur Sumbar Mulyadi mengatakan Sumbar merupakan daerah yang memiliki khas tersendiri dan pihaknya maju untuk membawa perubahan pada daerah. (Baca juga: Pencarian 7 Penambang Emas Terkubur Longsor Temui Jalan Buntu, Keluarga Pasrah)

"Sumbar tidak memiliki potensi sumber daya alam yang besar seperti daerah lain, namun ada potensi lain seperti pariwisata, perikanan, pertanian yang dapat dikembangkan," kata dia. (Baca juga: Belasan Rumah di Padang Pariaman Tergenang Banjir dan Satu Tertimpa Pohon)

Mulyadi meyakini akan meraih kemenangan, keyakinan harus dimiliki namun tidak boleh merasa menang. "Kita terus bekerja keras hingga waktu pemungutan nantinya," katanya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top