Ketua PDIP Surabaya Tegaskan Satu Komando Menangkan Eri-Armuji

loading...
Ketua PDIP Surabaya Tegaskan Satu Komando Menangkan Eri-Armuji
Ketua DPC PDIP Surabaya, Dominikus Adi Sutarwijono. Foto: SINDONews/Ali Masduki
SURABAYA - Ketua DPC PDIP Surabaya, Dominikus Adi Sutarwijono menegaskan bahwa seluruh kader, anggota, simpatisan, dan pengurus partai berlambang kepala banteng moncong putih itu satu komando memenangkan usungan partainya di Pilkada Surabaya yakni pasangan Eri Cahyadi-Armuji.

“Pengurus PDI Perjuangan diperintahkan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri untuk bekerja keras, gotong royong, bersama-sama seluruh rakyat, untuk memenangkan Pilkada Surabaya, Eri Cahyadi dan Calon Wakil Walikota Armuji,” katanya, Minggu (22/11/2020). (Baca Juga: Menangkan Eri-Armuji, Wishnu Siap Lawan Kubu Machfud-Mujiaman di Pilkada Surabaya)

Saat ini kata dia, semua bergerak dalam tertib organisasi, dalam gerakan bersama menuju kemenangan 9 Desember 2020. “Kalau ada anggapan bahkan katanya sampai skenario 2024, itu hanya khayalan saja dari Mas Jagad Hariseno. Kami pikirkan “kini dan di sini”. Tugas kami memenangkan Eri-Armuji dalam Pilkada Surabaya. Titik," tegasnya.

Pihaknya pun semakin optimistis mampu memenangkan Pilkada Surabaya bersama Eri-Armuji dengan dukungan mayoritas masyarakat Surabaya. “Syukur sampai hari ini, dukungan masyarakat terus mengalir pada Eri-Armuji. Terus bermunculan posko-posko. Dari berbagai penjuru Surabaya. Dari berbagai lapisan masyarakat,” imbunya. (Baca juga: PDIP Sebut Arek-Arek Surabaya Akan Lawan Politik Pecah Belah di Pilkada)



Penegasan tersebut kembali diungkapkan Dominikus Adi Sutarwijono selaku Ketua DPC PDIP Surabaya menanggapi rekaman audio berdurasi 18 menit yang diungkap Jagad Hariseno putra Pertama almarhum Ir Sutipto, selaku Tokoh PDI Perjuangan Jawa Timur.

Menurutnya, kekuatan politik Tri Rismaharini nampaknya sudah dipersiapkan sejak jauh hari. Tidak menutup kemungkinan, Risma sudah membangun kekuatan politik sejak saat ini dengan target suksesi kepemimpinan partai berlambang Kepala Banteng Moncong Putih pada Kongres PDI Perjuangan 2024 mendatang.

Kongres dikatakan Seno (Jagad Hariseno), merupakan titik penting didalam sejarah partai. ’’Ada kemungkinan suksesi kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum Partai,’’ katanya, Minggu (22/11/2020). Hal tersebut dikatakan Seno menjadi ‘ancaman’ bagi partai. (Baca Juga: Membelot di Pilkada 2020, Lima Kader PDIP di Jateng Dipecat)



Dia pun perlu membongkar dugaan skenario yang dianggapnya sebagai upaya Kudeta Merayap, salah satu poin dalam rekaman itu yakni, kongres PDI Perjuangan ke depan tahun 2024, merupakan titik penting dalam sejarah PDI Perjuangan. Karena ada kemungkinan ada suksesi kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum partai. (Baca Juga: Pengamat Nilai Machfud Arifin-Mujiaman Lebih Siap Atasi Pelayanan Masyarakat)

“Faktor usia menjadi utama dalam suksesi tersebut. Ya, tentunya akan terjadi pertarungan kekuatan oleh faksi-faksi didalam tubuh partai,” kata Seno dalam rekaman audio tersebut. Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan bahwa yang dikatakan Seno sama sekali tidak ada di partainya. “Gak ada itu. Itu hanya khayalan Mas Seno saja," ucapnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top