Program Berpihak ke Anak Muda, Minang Squad Dukung Mahyeldi-Audy

loading...
Program Berpihak ke Anak Muda, Minang Squad Dukung Mahyeldi-Audy
Minang Squad, perkumpulan anak muda rantau meminta calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy jadi pembina. Foto/Ist
JAKARTA - Minang Squad, perkumpulan anak muda rantau yang bergerak dalam bidang olahraga sepakbola resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi-Audy Joinaldy.

Tokoh milenial Sumbar, Reido Deskumar menilai dukungan yang datang dari kelompok milenial kepada pasangan Mahyedi-Audy lantaran banyak program yang berpihak kepada anak muda. "Selain itu program Mahyeldi- Audy juga sangat disukai oleh anak muda," kata Reido dalam keterangan tertulis, Minggu (22/11/2020). (Baca juga: Survei Voxpol Center, Mahyeldi-Audy Sosok Religius di Pilkada Sumbar)

Sebagai bentuk dukungan, Minang Squad langsung meminta Audy Joinaldy menjadi pembina. "Audy Joinaldy memiliki kapasitas memajukan dan mempersatukan anak rantau khususnya anak muda milenial," ujarnya. (Baca juga: KH Anwar Musaddad, Ulama Besar yang Kerap Merepotkan Pasukan Belanda)

Reido menambahkan, bentuk dukungan Minang Squad bukan hanya dari anggotanya, melainkan juga menghubungi sanak family yang ada di kampung memastikan ikut serta mendukung Mahyeldi-Audy.



"Minang Squad yang dikoordinatori Rian dan Roni telah memiliki anggota 166 orang, yang tersebar di daerah Jabodetabek," ujarnya. Adapun anggotanya terdiri dari perantau asal Agam, Pasaman, Solok, Pariaman, Padang, Batipuh, Payakumbuh, Batusangkar, Padang Panjang, Lintau, dan Lima Puluh Kota. "Di dalamnya juga ada atlet profesional Persikota Usman yang berasal dari Solok," tegasnya.

Hadirnya dukungan dari Minang Squad, kata Reido, juga menjadi bukti Mahyeldi-Audy telah mendapatkan tempat dan kepercayaan oleh masyarakat, khususnya anak muda millenial. "Bukan hanya dari ranah saja, melainkan juga dari rantau," tandas Reido.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top