Dinilai Menghina Ketua PWI, Tokoh Partai Golkar Lampung Bakal Dipolisikan

Minggu, 22 November 2020 - 05:24 WIB
loading...
A A A
Kendati demikian, PWI Lampung masih memberi kesempatan kedua kepada Alzier untuk segera mengklarifikasi dan meminta maaf selama 2 x 24 jam. "Artinya, jika sampai Senin (28/11/2020) tidak diindahkan juga, terpaksa kami ambil jalur hukum," tegasnya.

Ketua PWI Lampung , Supriyadi Alfian mengatakan, secara pribadi dia menganggap persoalan dengan Alzier sudah selesai. Tapi, sebagai ketua organisasi yang sudah menyandang empat kali predikat PWI terbaik se-Indonesia, diserahkan keputusan kepada pengurus. "Kalau saya dinilai tidak becus mengurus organisasi, tidak mungkin PWI Lampung bisa empat kali dapat penghargaan terbaik dari pusat," katanya.

Sementara, Sekretaris PWI Lampung Nizwar menyatakan, berdasarkan rapat pleno yang dihadiri pengurus dan ketua 14 kabupaten dan kota dihasilkan tiga poin. Pertama, jawaban Alzier melalui kuasa hukumnya tidak memenuhi subtansi somasi yang dilayangkan PWI sebelumnya.

Kedua, pengurus PWI Lampung bersama Ketua PWI kabupaten dan kota memberi kesempatan waktu 2 x 24 jam kepada Alzier untuk meminta maaf secara terbuka. Selanjutnya, ketika poin kedua tidak diindahkan maka PWI Lampung akan melaporkan persoalan itu ke Polda Lampung . "Jadi, tiga poin itulah hasil keputusan rapat pleno hari ini," kata Nizwar.

Sebelumnya, Alzier menyebut Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian bodoh, tolol, dan combro . Ucapan tidak beretika itu disampaikan dalam diskusi bertema "Menyoal Kekerasan Verbal Pejabat di Lampung " yang disiarkan melalui akun media sosial (YouTube). (Baca juga: Kisah Pengorbanan Ki Ageng Cukil Wanakusuma, Serahkan Hidup Demi Rakyat dan Syiar Islam )

Sayang, pernyataan Alzier sebagai tokoh politik relatif melenceng dari topik pembahasan. Dia lebih banyak menyinggung pribadi Ketua PWI Supriyadi Alfian, ketimbang kekerasan verbal pejabat di Lampung .
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2657 seconds (0.1#10.140)