Up Date Kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas

loading...
Up Date Kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas
Data terbaru menyebutkan empat warga Kabupaten Kepulauan Anambas terkonfirmasi terinfeksi Covid-19 dengan nomor kasus 14, 15, 16 dan 17 pada Sabtu (21/11/2020).
TAREMPA - Data terbaru menyebutkan empat warga Kabupaten Kepulauan Anambas terkonfirmasi terinfeksi Covid-19 dengan nomor kasus 14, 15, 16 dan 17 pada Sabtu (21/11/2020).

Data tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan Swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di laboratorium RSUD Tarempa. Empat warga tersebut masing-masing seorang dari Kecamatan Siantan, dan tiga lainnya dari Kecamatan Siantan Utara.

Dinas Kesehatan Kabupaten kepulauan Anambas terus melakukan tracing (penelusuran) kepada kepada orang yang dalam 14 hari terakhir melakukan kontak erat dengan empat warga tersebut. Bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan Swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dangan metode RT PCR di RSUD Tarempa, untuk hasil tracing (penelusuran kasus) akan disampaikan hasil setelah hasil Swab keluar.

"Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan pada masa pandemi Covid19 ini. Protokol Kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama," kata ketua Satgas Covid-19 Kepulauan Anambas.

(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top