Danlantamal VII Kupang Tebar Benih Ikan di Perairan Desa Wisata Kojadoi

Sabtu, 21 November 2020 - 11:14 WIB
loading...
Danlantamal VII Kupang Tebar Benih Ikan di Perairan Desa Wisata Kojadoi
Danlantamal VII Kupang, Laksma TNI I Gusti Kompiang Aribawa melepaskan 1.000 ekor benih ikan kerapu di perairan Desa wisata Kojadoi, Jumat (20/11/2020)
A A A
SIKKA - Danlantamal VII Kupang, Laksma TNI I Gusti Kompiang Aribawa melepaskan 1.000 ekor benih ikan kerapu di perairan Desa wisata Kojadoi, berlokasi di desa Kojadoi, kecamatan Alok Timur kabupaten Sikka, Jumat (20/11/2020)

Turut hadir dalam acara pelepasan ikan kerapu tersebut yakni Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, Danlanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, Kejari Sikka Fahmi, Aspotmar Lantamal VII Kolonel Laut (P) Yuyus Wahyudin, Kadisfaslan Lantamal VII, dan undangan lainnya.( Sisir Bantaran Sungai, Lantamal VIII dan 400 Personel Gelar Bersih-Bersih Sungai , HD Lakukan Panen Raya Padi dan Tebar Benih Ikan di OKU Selatan )

Danlantamal VII Kupang, Laksma TNI I Gusti Kompiang Aribawa dalam sambutannya mengatakan bahwa potensi maritim Kabupaten Sikka sangat luar biasa yang belum dikelola secara maksimal terutama sektor perikanan yang dengan alat tangkap tradisional.

Lebih lanjut Gusti mengatakan bahwa keberadaan Babinpotmar di Desa desa binaan Lanal Maumere yang bertugas memberikan penyuluhan edukasi kepada masyarakat agar lebih produktif dalam memanfaatkan potensi maritim. Ia berharap agar kedepan masyarakat nelayan tidak ada lagi tertangkap melewati batas negara Australia dan juga tidak ada lagi nelayan yang menangkap ikan dengan menggunakan alat yang tidak ramah lingkungan yang akan merusak biota laut.

Gusti meminta kepada Babinpotmar agar terus bekerja sama dengan masyarakat desa binaan agar lebih bermanfaat bagi masyarakat dan juga menyampaikan terimakasih atas penyambutan yang diberikan oleh bupati Sikka, Forkompinda dan masyarakat Desa Kojadoi untuk meninjau langsung desa desa binaan Lanal Maumere.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo Idong dalam sambutannya menyatakan bahwa Desa Kojadoi mempunyai banyak potensi maritim yang belum secara maksimal digali seperti sektor pariwisata, perikanan dan rumput laut. Bupati mengharapkan kerjasama yang baik dengan TNI AL untuk membina desa desa pesisir.

Bupati Sikka menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danlantamal dan Danlanal atas inisiasinya menjadikan Desa Kojadoi menjadi desa binaan Lanal Maumere.

Sementara itu, Kegiatan Danlantamal VII Kupang bersama rombongan akan dilanjutkan di Mako Lanal Maumere untuk meresmikan pembangunan talud atau penahan ombak, perbaikan jalan kompleks dan Gapura beton Lanal Maumere.
(end)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)