Sisir Bantaran Sungai, Lantamal VIII dan 400 Personel Gelar Bersih-Bersih Sungai

loading...
Sisir Bantaran Sungai, Lantamal VIII dan 400 Personel Gelar Bersih-Bersih Sungai
Lantamal VIII menggelar kegiatan bersih-bersih sungai dalam rangka menjaga kebersihan sepanjang bantaran sungai, Jumat (16/18/2020).(Foto/Ist)
MANADO - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII, menggelar kegiatan bersih-bersih sungai dalam rangka menjaga kebersihan sepanjang bantaran sungai serta meminimalisir dampak banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi, Jumat (16/18/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di Daerah Aliran Sungai yang berada di Kecamatan Tuminting dan Kelurahan Bailang tersebut dipimpin langsung Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas. (BACA JUGA: Direktur Televisi Swasta Tewas Setelah Alami Kecelakaan Tunggal)

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kepedulian warga masyarakat terhadap kebersihan sungai sebagai sumber kehidupan yang harus dijaga dan dilestarikan.

"Karena lingkungan yang tidak bersih selain tidak elok dilihat juga dapat berdampak kurang sehat bagi masyarakat sekitarnya.Sungai yang bersih dan bebas dari sampah diharapkan dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas air khususnya di sepanjang bantaran sungai," ujar Danlantamal VIII. (BACA JUGA: No Settingan, No Kaleng-Kaleng! Orderan Kebab Durian Meroket Usai Dikunjungi Bobby)

Dalam kegiatan bersih-bersih sungai yang dibagi menjadi empat titik pembersihan sepanjang bantaran sungai tersebut Lantamal VIII melibatkan 300 personel terdiri dari militer dan Pegawai Negeri Sipil, Balai Wilayah Sungai I Sulawesi Utara 50 orang dan masyarakat sekitar bantaran sungai 50 orang.

(vit)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top