HD Lakukan Panen Raya Padi dan Tebar Benih Ikan di OKU Selatan

Selasa, 13 Oktober 2020 - 20:09 WIB
loading...
HD Lakukan Panen Raya Padi dan Tebar Benih Ikan di OKU Selatan
HD Lakukan Panen Raya Padi dan Tebar Benih Ikan di OKU Selatan
A A A
OKU SELATAN - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru mengajak para petani di Sumsel harus bangga dengan profesinya, mengingat sebagian besar lahan di Sumsel merupakan lahan pertanian yang luas yang sudah sepatutnya disyukuri dan dimanfaatkan dengan layak.

Hal tersebut diutarakan Herman Deru saat melakukan panen raya padi sawah tadah hujan dan sekaligus tebar benih ikan di Danau Ranau Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, didampingi oleh Pjs Bupati OKU Selatan Nora Elisya, di di Desa Surabaya Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan, Selasa (13/10/2020)

Padi sawah tadah hujan yang dipanen oleh para petani pada bulan Agustus, September serta awal Oktober, merupakan panen raya padi sawah hujan tanaman saat musim selang.

"Terlebih sektor pertanian selama ini telah menjadi marwah Sumsel sebagai daerah penunjang pangan nasional dan berhasil lumbung pangan nasional"

Lanjutnya, untuk mendukung majunya sektor pertanian di Sumsel kita akan sebar 1000 orang tenaga PPL ke Kabupaten/Kota di Sumsel untuk membimbing para petani

"Saya informasikan langsung bahwasanya kita akan menyambut iven internasional Grand Fondo Sriwijaya 14 November 2020, kenapa saya pilih OKUS karena potensi alam di OKUS yang bagus, dan nantinya setiap provinsi akan mengirimkan para bikers untuk mengikuti Gran Fondo tersebut. Juga ada iven internasional Kejuaraan sepak bola dunia U-20 dimana Sumatera Selatan sebagai salah satu Tuan Rumah" jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Herman Deru memberikan kepada para petani OKUS bantuan berupa Cultivator 5 unit, Paket lengkap PATB lahan kering 110.sebanyak 72 ton.

Benih padi sawah padi dari Balai Pengkaji tehnologi pertanian Sumsel 1 ton ,dan power teaser 5 unit.

Deru juga mengingatkan agar selalu tetap menjaga protokol kesehatan baik dalam beraktivitas dengan mempedomani Pergub no 37 tahun 2020 tentang pencegahan Covid-19.

Selanjutnya Gubernur Herman Deru melakukan penebaran 200 ribu benih ikan nila di Danau Ranau. Re-stocking benih ikan dilakukan untuk menjaga ketersedian ikan dan menjaga keseimbangan adanya ikan di danau serta menjaga debit air.

Turut Hadir Forkopimda Kab. OKUS, para Kepala OPD Prov Sumsel dan TGUPP Pemprov Sumsel, Kepala OPD Kabupaten OKUS.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4019 seconds (0.1#10.140)