Eri Cahyadi-Armudji Dapat Suntikan Dukungan Dari Barisan Soekarnois

loading...
Eri Cahyadi-Armudji Dapat Suntikan Dukungan Dari Barisan Soekarnois
Barisan Soekarnois melakukan deklarasi mendukung pasangan Eri Cahyadi-Armudji pada Pilwali Surabaya, 9 Desember mendatang. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
SURABAYA - Pengagum Soekarno atau dikenal dengan "Barisan Soekarnois" melakukan deklarasi mendukung pasangan Eri Cahyadi-Armudji pada Pilwali Surabaya, 9 Desember mendatang. (Baca juga: Tangis Calon Bupati Sidoarjo Pecah Saat Bersimpuh di Kaki Gurunya)

Deklarasi yang dipimpin tokoh Barisan Soekarnois sekaligus Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah, diikuti oleh ratusan relawan beserta pejabat fungsionaris partai di tingkat provinsi maupun kota. "Ini membuktikan bahwa pengikut Bung Karno terus tumbuh dan berkembang," kata Basarah.

Menurut dia, relawan dan tokoh yang hadir juga membuktikan bahwa generasi Soekarnois-Soekarnois baru tumbuh bukan hanya di dalam PDIP, tapi juga di tengah masyarakat. (Baca juga: Hanya Demi Upacara Adat untuk Tikus, Warga Bali Rela Keluarkan Biaya Rp250 Juta)

"Hari ini juga membuktikan bahwa ikatan ideologis antara PDIP yang tujuan politiknya adalah memperjuangkan pemikiran dan ajaran Bung Karno dalam aksi kehidupan bermasyarakat dan bernegara, itu mendapatkan dukungan dari kompenen barisan Soekarnois di luar partai," tegas Wakil Ketua MPR RI tersebut.



Total ada 26 organisasi Barisan Soekarnois mendeklarasikan dukungan kepada Eri Cahyadi sebagai wali kota, dan Armudji sebagai calon dan wakil wali Kota yang diusung oleh partai PDIP.



Penandatanganan deklarasi dukungan Barisan Soekarnois ini, kata Basarah, tentu akan ditindaklanjuti untuk melakukan koordinasi keseluruhan jaringan dan jajaran serta anggota, kerabat dari seluruh eksponen yang tergabung. (Baca juga: Ini Daftar 10 Panambang Emas Asal Tasikmalaya yang Tertimbun Longsor di Kalteng)



"Saya percaya apa yang telah dilakukan oleh teman-teman barisan Soekarnois ini akan menambah dan memastikan kemenangan pasangan nomor urut 1, Eri Cahyadi dan Armudji menjadi pemenang pada Pilkada Surabaya, 9 Desember nanti," terangnya.

Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono menyatakan, dengan adanya dukungan dari Barisan Soekarnois ini maka semakin menambah keyakinan dan keoptimistisan untuk menang. "Ini akan semakin mempertebal kemenangan dalam Pilkada Surabaya, yang berlangsung head to head," kata Ketua DPRD Surabaya itu.

Di tempat sama, calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengaku bangga dengan dukungan dari Barisan Soekarnois dan menyatakan komitmennya untuk membuat Surabaya menjadi bagian dari sejarah perjuangan Bung Karno. (Baca juga: Sambangi Pos Pantauan Merapi Induk Balarente, Doni Monardo Temukan Sejumlah Kendala)

"Ke depan, semua harus tahu bahwa Surabaya adalah tanah kelahiran Sang Proklamator. Publik juga harus mengerti bahwa di kawasan Peneleh itu lahir seorang Bung Karno dan tokoh-tokoh perjuangan bangsa lainnya," kata Eri Cahyadi.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top