Diduga Masih Ada Korban Tertimbun Longsor, Pencarian Dilakukan hingga Malam

loading...
Diduga Masih Ada Korban Tertimbun Longsor, Pencarian Dilakukan hingga Malam
Staf bidang Darurat BPBD Kabupaten Cianjur, Herman saat melakukan pencarian korban di lokasi longsor, Jumat (20/11/2020) malam. Foto: iNews/Mochmad Andi Ichsyan
CIANJUR - Petugas menduga masih ada korban lain yang tertimbun material longsor yang terjadi di Kampung Warung Kiara, Desa Sukarama, Kecamatan Sukanagara, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (20/11/2020) sore.

Staf bidang Darurat Bpbd Kabupaten Cianjur, Herman di lokasi longsor mengatakan, satu pengendara motor, Yusup Wiguna meninggal dunia lantaran terempas ke aspal dan tertimbun material longsor. Sedangkan Ananda luka berat dan saat ini dalam perawatan medis di rumah sakit. (Baca Juga: Selamat dari Timbunan Longsor, 3 Pekerja Ditetapkan Jadi Tersangka Penambangan illegal)

Pihaknya pun menduga ada beberapa orang lagi yang masih tertimbun material tanah longsor. “Jika dilihat dari tiga sepeda motor dan satu mobil yang masih tertimbun, petugas gabungan masih melakukan pencarian dugaan korban yang masih tertimbun material tanah longsor,” katanya di lokasi longsor, Jumat (20/11/2020) malam.

Karena itu pihaknya masih melakukan pencarian, dan memastikan bersama semua jajaran, karena dari informasi masyarakat sekitar ada yang melihat kejadian tersebut. “Namun itu masih informasi sepintas dan belum bisa dipertanggungjawabkan, namun kami berharap pemilik kendaraan yang tertimbun ini selamat,” katanya. (BacaJuga: Tanah Longsor Terjang Sukanagara Cianjur, 1 Pengendara Motor Tewas)



Dia pun berharap proses evakuasi dan pembersihan material longsor ini bisa segera rampung agar jalur penghubung ini bisa kembali dilalui. “Mudah-mudahan malam atau sampai subuh sudah rampung dan bisa dilalui kembali,” katanya.

Pencarian korban dan evakuasi material longsor yang menutup badan jalan itu dilakukan hingga malam hari. Dalam proses itu, petugas menerjunkan dua unit alat berat. (Baca Juga: Puting Beliung Sapu Permukiman Warga, Puluhan Rumah Rusak)

Diketahui, bencana tanah longsor terjadi di Kampung Caringin, Desa Sukarame, Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur menelan korban jiwa seorang pengendara motor, Jumat (20/11/2020). Selain itu, material tanah longsor juga menutup badan jalan yang menghubungkan Kecamatan Sukanagara dan Pagelaran.



Sebelum bencana tanah longsor terjadi, hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang dari siang hingga sore hari, mengguyur kawasan Sukanagara dan sekitarnya. Tiba-tiba, tanah longsor terjadi melimpas ke jalan. Saat bersamaan, melintas pengendara motor berboncengan, Yusup Wiguna (27) dan Ananda (19).
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top