Alumni ITS: Pengalaman Politik Jadi Bekal BHS-Taufik Bangun Sidoarjo

Jum'at, 20 November 2020 - 13:20 WIB
loading...
Alumni ITS: Pengalaman Politik Jadi Bekal BHS-Taufik Bangun Sidoarjo
Deklarasi dukungan untuk pasangan Bambang Haryo Soekartono-Taufikulbar.Foto/ist
A A A
SIDOARJO - Dukungan politik untuk calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan Taufikulbar terus bertambah. Terbaru, pasangan nomor urut satu tersebut mendapat tambahan energi dari Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS)

Salah satu alumni, Arif Budiono optimistis kemenangan akan diraih pasangan ini. "Saya melihatnya Sidoarjo membutuhkan BHS yang mempunyai visi ke depan," ucap Arif dalam rilisnya, Jumat (20/11/2020). (Baca juga: Tangis Calon Bupati Sidoarjo Pecah Saat Bersimpuh di Kaki Gurunya )

Menurutnya, segudang pengalaman politik dan wirausahawan BHS cukup menjadi bekal untuk membangun Kabupaten Sidoarjo. Selain bisa membuat kebijakan untuk rakyat, BHS juga digadang-gadang bisa mengendalikan perputaran investasi di Sidoarjo

Harapan lain, bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja, sehingga kemajuan ekonomi Kabupaten Sidoarjo bisa mengimbangi daerah-daerah tetangga. Seperti Mojokerto, Pasuruan dan Surabaya. "Karena Sidoarjo ini kan sebagai kota penyangganya Surabaya," lanjutnya.(Baca juga: Sudah Enam Kepala Daerah di Pulau Jawa Terinfeksi COVID-19 )

Rekan alumni lainnya, Anita Puji Utami, berpendapat senada. Dia pun yakin dengan kemenangan BHS. Selain dari kiprah BHS sebagai pengusaha, dia juga merupakan mantan anggota DPR RI komisi XI. BHS juga didampingi sosok Taufiq Ulbar yang kini menjabat sebagai ketua Komisi A yang membidangi Pemerintahan di DPRD Sidoarjo.

"Pengalamannya di Komisi A juga saya pikir ini adalah pilihan tepat juga untuk masyarakat Sidoarjo yang kebetulan ITS juga. Jadi di sini masyarakat bisa mengukurnya," terang Anita.

Tak hanya itu, warga Sukodono itu juga mengajak masyarakat Sidoarjo untuk cermat memilih calon pemimpinnya. Mulai dari kualitas, pengalaman dan visi misi yang diangkat untuk Sidoarjo dalam lima tahun ke depan.

"Kalo melihat program-program calon yang lain semuanya global. Beda sekali dengan pasangan BHS-Taufiq yang lebih konkret dan jelas. Terbukti dari sebelum menjabat beberapa perkara telah di tangani di masyarakat," tuturnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)