Jabar Bergerak Salurkan 5 Unit Wastafel Portable ke Pangandaran

Kamis, 16 April 2020 - 11:51 WIB
loading...
Jabar Bergerak Salurkan 5 Unit Wastafel Portable ke Pangandaran
Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Pangandaran Wiwin Wianti Noordin saat pembagian masker dan pemasangan westafel portable. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN -

Sebanyak lima unit wastafel portabel disalurkan organisasi Jabar bergerak untuk Kabupaten Pangandaran. Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Pangandaran Wiwin Wianti Noordin mengatakan, wastafel portable akan dipasang di Kecamatan Mangunjaya, Kalipucang, Pangandaran, Sidamulih dan Cimerak.

"Pemasangan akan serempak dilakukan di lima lokasi pada hari Kamis, (16/04/2020) dengan pemasangan secara simbolis di depan pasar Pangandaran," kata Wiwin.

Wiwin menambahkan, saat ini pihaknya terus berupaya untuk mensosialisasikan gerakan hidup bersih sehat di masyarakat agar masyarakat teredukasi untuk selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

"Pemasangan wastafel portable ini sebagai pemantik masyarakat untuk menyadari pentingnya menjaga kebersihan dimulai dengan cuci tangan," tambahnya.

Harapan Wiwin, pemasangan wastafel portable di lima titik ini diharapkan membantu kampanye pemerintah daerah dalam mengkampanyekan DJCM di masyarakat.

"Semoga Kabupaten Pangandaran tetap berstatus zona hijau Covid-19 atau tidak ada masyarakat yang positif Covid-19 dan semoga masalah pandemi Covid-19 ini segera berakhir," terang Wiwin.

Wiwin menjelaskan dengan status zona hijau di Kabupaten Pangandaran, harus disyukuri karena belum ada kasus positif yang terjadi.

"Jumlah ODP sudah banyak yang selesai dari masa isolasi 14 hari dan alhamdulillah tidak ada yang meningkat menjadi PDP atau bahkan positif COVID-19," jelasnya.

Namun, tantangan belum selesai mengingat banyaknya orang yang kembali dari daerah perantauan baik luar kota maupun luar negeri yang datang ke Pangandaran.

"Mereka yang datang dari luar Pangandaran harus mendapat pemantauan lebih agar kondisi kesehatannya terpantau dan segera mendapatkan layanan kesehatan seandainya terdapat gejala mengarah Covid-19," papar Wiwin.

Selain pemasangan wastafel portable, Jabar Bergerak Kabupaten Pangandaran juga membagikan ribuan masker ke masyarakat dan lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)