Kabupaten Pangandaran Segera Miliki Gedung Perpustakaan Megah

Jum'at, 20 November 2020 - 15:19 WIB
loading...
Kabupaten Pangandaran Segera Miliki Gedung Perpustakaan Megah
Progres pembangunan gedung Perpustakaan Daerah.
A A A
PANGANDARAN - Tidak lama lagi Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat segera miliki gedung perpustakaan yang megah. Gedung Perpustakaan milik Pemerintah tersebut kini masih sedang tahap pembangunan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Pangandaran Tatang Suherman mengatakan, rencananya perpustakaan tersebut dibangun sebanyak 3 lantai di atas lahan 1 hektare. "Sumber anggaran pembangunan gedung Perpustakaan dari APBD Provinsi Jawa Barat tahun 2020," kata Tatang.

Tatang menambahkan, progres pembangunan sampai saat ini hampir 80% dan targetnya tanggal (5/12/2020) pengerjaan sudah selesai. "Harapan kami pada bulan Januari 2021 sudah bisa beroprasional," tambahnya.

Ke depan bangunan gedung Perpustakaan tersebut bakal dilengkapi perpustakaan umum, perpustakaan anak, perpustakaan remaja dan perpustakaan dewasa. "Kami mendapat anggaran pembangunan senilai Rp20 miliar, namun secara bertahap dan yang sudah direalisasikan bari Rp17 miliar," papar Tatang.

Untuk fasilitas penunjang lainnya di antaranya bakal ada auditorium dan mess sekelas hotel bintang tiga juga jogging track dan musala.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)