Tingkatkan Literasi, Perpustakaan Sekolah Dibangun di Wee Wella Sumba

Senin, 27 November 2023 - 08:18 WIB
loading...
Tingkatkan Literasi, Perpustakaan Sekolah Dibangun di Wee Wella Sumba
Gerakan meningkatkan literasi dilakukan dengan aksi sosial pembangunan perpustakaan sekolah di SMP Wee Wella, Desa Wee Wella, Distrik Kodi Utara, Sumba Barat Daya, NTT. Foto/Ist
A A A
SUMBA BARAT DAYA - Gerakan meningkatkan literasi dilakukan dengan aksi sosial pembangunan perpustakaan sekolah di SMP Wee Wella, Desa Wee Wella, Distrik Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sejumlah pihak melakukan aksi sosial untuk meningkatkan literasi dengan membangun perpustakaan sekolah di SMP Wee Wella. Sekolah ini memiliki 146 siswa dengan 10 guru.



Proses pembangunan perpustakaan dimulai sejak Oktober 2023 dan rampung di pertengahan November 2023.

Kepala Sekolah SMP Wee Wella Delfinus Mete mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan berupa pembangunan perpustakaan sekolah.

“Selama ini di SMP Wee Wella belum memiliki perpustakaan sehingga buku-buku yang kami miliki tidak ada tempat penyimpanannya. Harapan kami dengan adanya perpustakaan ini, anak-anak semakin bersemangat dan gemar membaca, karena hal inimenjadi sebuah tolak ukur sebuah sekolah bisa lebih maju dan berkembang,” ujar Delfinus dalam keterangannya, Senin (27/11/2023).

Dengan adanya perpustakan sekolah di SMP Wee Wella Sumba diharapkan meningkatkan minta baca.



Selain itu tidak hanya menjadi pusat pengetahuan, tetapi juga menjadi sarana pengembangan karakter dan potensi setiap pelajar.

Sementara, Direktur Kepatuhan PT Kredit Pintar Indonesia, Yasmine Meylia yang membantu pembangunan perpustakaan sekolah menyatakan, aksi sosial ini adalah wujud komitmen untuk mendukung pendidikan di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)