BN, Kasus Perdana Positif Corona di Tarempa Dinyatakan Sembuh

Kamis, 19 November 2020 - 10:33 WIB
loading...
BN, Kasus Perdana Positif Corona di Tarempa Dinyatakan Sembuh
Ketua pelaksana harian percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, saat mengumumkan kesembuhan warga yang terpapar Covid-19
A A A
ANAMBAS - Sebanyak 2 orang pasien Covid-19 dari 11 orang dinyatakan sembuh setelah dirawat tim kesehatan, baik di rumah sakit, karantina khusus maupun isolasi mandiri. Hal ini berdasarkan data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (18/11/2020).

Kedua orang pasien yang sembuh tersebut adalah Tuan BN umur 37 tahun berasal dari Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan merupakan pegawai Satpol PP pasien kasus perdana terpapar Covid-19 di Anambas.

Selanjutnya, Nona H, umur 25 tahun, berasal dari Desa Payalaman, Kecamatan Kute Siantan merupakan Tenaga medis di Rumah Sakit Payalaman.

Ketua pelaksana harian percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, mengucapkan, Alhamdulillah atas kesembuhan 2 pasien Covid-19 yang di karantina dan hasil pemeriksaan swab RT PCR dinyatakan negatif.

"Kami ucapkan selamat kepada Tuan BN dan Nona H berserta seluruh keluarga yang telah mendukung proses karantina dan pemantauan kepada Tuan BN dan Nona H," ucapnya.

Sahtiar juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim medis dan insan kesehatan yang telah ikut berjuang dalam upaya pencegahan penanganan penyebaran Covid-19 di Anambas.

"Kami harapkan kepada Tuan BN dan Nona H agar tetap menjaga kesehatan dan menjadi contoh bagi keluarga serta masyarakat mengenai penerapan perilaku bersih dan sehat," harapnya.

Tim gugus tugas tak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan dalam masa Adaptasi Tatanan Baru di masa pandemi Covid-19 ini. Masyarakat agar selalu melakukan Protokol Kesehatan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah dan di lingkungan. Sehingga keluarga dan tempat kerja bisa dicegah bersama-sama.

"Diharapkan seluruh masyarakat, agar senantiasa memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin sehingga bisa mengatasi Covid-19 ini.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)