Mangkir saat Apel Randis, Bupati Lampura Budi Utomo Ancam Tarik Kendaraan Pejabat

loading...
Mangkir saat Apel Randis, Bupati Lampura Budi Utomo Ancam Tarik Kendaraan Pejabat
Bupati Lampung Utara Budi Utomo saat mengecek kendaraan dalam apel kendaraan dinas. Foto/SINDOnews/Jimi
LAMPUNG UTARA -
Tak ayal, Bupati Lampung Utara Budi Utomo geram dan menginstruksikan sekretaris daerah (Sekda) untuk menginventarisir kendaraan yang mangkir tersebut, agar ditarik dari pejabat yang memegangnya.

Dari 171 mobil yang dijadawalkan untuk hadir dalam apel randis di hari pertama ini, hanya 67 unit saja yang ada di lokasi.

Sementara 92 unit mangkir tanpa alasan, 3 unit sedang dipakai dinas luar, sedangkan 9 unit kondisinya rusak. (Baca juga: Wah!, Kantor Desa di Lampung Utara Dibangun Mirip Istana Negara)

“Kalau memang mereka (pejabat) ini bandel, tahu kalau ada undangan tapi tidak hadirkan kendaraannya, saya instruksikan untuk lakukan tindakan tegas. Tarik kendaraan dari pejabat itu. Karena masih banyak pejabat lain yang membutuhkan kendaraan itu,” tegas bupati.



Budi mengatakan, jika apel kedaraan dinas bertujuan untuk mengecek dan melihat secara langsung kondisi fisik kendaraan, serta untuk memantau apakah sesuai dengan penggunaannya atau peruntukan. (Baca juga: Pagi Ini, Jerinx SID Hadapi Vonis Kasus Postingan 'IDI Kacung WHO')

“Tentunya dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas kedinasan dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top