Wah!, Kantor Desa di Lampung Utara Dibangun Mirip Istana Negara

loading...
Wah!, Kantor Desa di Lampung Utara Dibangun Mirip Istana Negara
Kantor Desa Cempaka di Kecamatan Sungkai Jaya, Kabupaten Lampung Utara, Lampung didesain mirip dengan istana kepresidenan di Jakarta. Foto iNews TV/Jimi I
KOTABUMI - Kantor Desa Cempaka di Kecamatan Sungkai Jaya, Kabupaten Lampung Utara, Lampung didesain mirip dengan istana negaradi Jakarta. Ide pembuatan ini muncul setelah sang Kepala Desa Rizki Puspa Dewi terinspirasi dengan megahnya istana merdeka di Jakarta.
Wah!, Kantor Desa di Lampung Utara Dibangun Mirip Istana Negara

Bangunan yang mencolok itu terlihat megah dengan enam pilar raksasa dan lambang Burung Garuda Indonesia yang terletak tepat diatas gedung yang seolah menggambarkan istana negara asli.

Harsiman warga setempat mengaku sangat senang dengan adanya kantor desa seperti istana Negara. “Jadi tak perlu pergi ke Jakarta hanya untuk melihat istana negara karena di desa kita sendiri bangunan itu ada meski hanya tiruan,” kata dia. (Baca: Kisah Penumpang Lion Air yang Melahirkan di Kabin saat Pesawat Menuju Makassar)

Kades Cempaka Rizki Puspa Dewi mengatakan, gedung desa tersebut dibangun di tahun ini menggunakan dana desa. Sementara tanah yang merupakan hibah dari salah satu tokoh masyarakat setempat.

“Bangunan tersebut belum sepenuhnya rampung sebab di sekitaran gedung itu nantinya akan di bangun aula, masjid, tempat pengajian anak-anak serta pagar sehingga benar-benar seperti istana presiden yang asli,” kata Rizki Puspa Dewi. (Bisa diklik:Borong Sabu Saat Liburan di Bali, Model Inggris Dituntut 7 Tahun Penjara)



Rencananya bangunan ini akan diresmikan di awal tahun mendatang dan diharapkan masyarakat yang berkunjung dan ingin berswafoto dapat menjaga kebersihan.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top