Pagi Ini, Jerinx SID Hadapi Vonis Kasus Postingan 'IDI Kacung WHO'

Kamis, 19 November 2020 - 07:19 WIB
loading...
Pagi Ini, Jerinx SID Hadapi Vonis Kasus Postingan IDI Kacung WHO
Pagi Ini, Jerinx SID Hadapi Vonis Kasus Postingan IDI Kacung WHO. Foto/Ist
A A A
DENPASAR - Sidang kasus postingan 'IDI Kacung WHO' dengan terdakwa Jerinx SID (Superman Is Dead) mencapai puncaknya. Dia bakal menghadapi vonis hakim Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (19/11/2020).

Persidangan akan digelar secara tatap muka atau offline mulai pukul 10.00 Wita di ruang sidang Cakra. Sidang juga akan disiarkan secara langsung melalui channel YouTube PN Denpasar.

Dalam sidang sebelumnya, Jerinx dituntut pidana penjara tiga tahun dan denda Rp10 juta subsider tiga bulan kurungan.

Jaksa menyatakan pemilik nama asli I Gede Ari Astina itu Jerinx terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar pasal 28 ayat 2 dan pasal 45 Ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) juncto pasal 64 Ayat 1 KUHP.

Salah satu pertimbangan jaksa, unggahan Jerinx telah melukai perasaan dokter di seluruh tanah air. (Baca juga: Wah!, Kantor Desa di Lampung Utara Dibangun Mirip Istana Negara)

Proses pembuktian tuntutan terletak pada tindak pidana ujaran kebencian berupa kata-kata, kalimat dan narasi yang diposting terdakwa lewat Instagram. (Baca juga: Bupati Suwirta: Penghargaan dari Kemendagri Akan Memacu Kinerja Membangun Klungkung)

Sementara dalam pledoinya, Jerinx meminta hakim menjatuhkan hukuman percobaan. Ia pun berjanji akan lebih bijak menggunakan media sosial dan tidak akan menciptakan kegaduhan lagi.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)