Live di iNews Kamis Besok Pukul 14.00 WIB, Debat Putaran Kedua Pilkada Kota Ternate

Rabu, 18 November 2020 - 21:39 WIB
loading...
Live di iNews Kamis Besok Pukul 14.00 WIB, Debat Putaran Kedua Pilkada Kota Ternate
Sejumlah persoalan akan dibahas dalam debat Pilkada Ternate putaran kedua yang disiarkan live di iNews pada Kamis (19/11/20) pukul 14.00 WIB atau 16.00 WIT. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Beragam persoalan mendera Kota Ternate , Maluku Utara yang harus diselesaikan Wali Kota 2021-2024. Salah satunya adalah krisis air bersih dan ancaman bencana yang menghantui warga kota besar di pulau kecil itu.

Sejumlah persoalan pelik tersebut akan dibahas dalam debat pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 putaran kedua yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate dan disiarkan live di iNews pada Kamis (19/11/20) pukul 14.00 WIB atau 16.00 WIT. Debat putaran kedua ini mengusung tema “Penyelesaian Persoalan Kota Ternate Melalui Harmonisasi Pembangunan Pusat dan Daerah”. (Baca juga: iNews Tayangkan Debat Publik Terbuka Pilkada Kabupaten Tolitoli)

Dipandu presenter RCTI, Ledi Marina, debat terbagi menjadi 6 segmen yang diisi dengan pemaparan visi-misi masing-masing paslon dan debat terbuka antar-pasangan. Beberapa akademisi turut hadir menjadi tim pemateri yaitu Prof Syaiful Deni (Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara) dan Prof Husen Alting (Rektor Universitas Khairun Ternate). (Baca juga: Pemaparan Visi-Misi yang Kedua Pilkada Soppeng Disiarkan iNews)

Debat diikuti empat pasangan calon. Mereka adalah pasangan nomor urut satu Merlisa-Juhdi Taslim, nomor urut 2 M Tauhid Soleman-Jasri Usman, nomor urut 3 M Hasan Bay-Asghar Saleh, dan pasangan nomor urut 4 Yamin Tawari-Abdul Tahir.

Momentum Pilkada akan menentukan masa depan kota di bawah kaki gunung Gamalama tersebut. Komisioner KPU Ternate berharap, debat yang disiarkan iNews akan menjadi acuan bagi pemilih menentukan siapa pemimpin yang membawa mereka keluar dari beragam krisis.

Karena berlangsung di era pandemi, debat ini akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan pembatasan jumlah penonton dalam studio.

Selain itu, untuk mencairkan suasana, debat terbuka putaran kedua pemilihan Wali Kota (Pilwakot) dan Wakil Wali Kota Ternate dimeriahkan juga oleh kehadiran artis yang lahir dari ajang Indonesian Idol, Novia.

Sebelumnya, debat publik putaran pertama pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate Pilkada 2020 sukses diselenggarakan di Hotel Sahid, Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Tengah, pada Selasa (27/10/2020).

Saksikan keseruan debat publik putaran kedua Pilkada Kota Ternate, Kamis 19 November 2020, pukul 14.00 WIB atau 16.00 WIT secara langsung, hanya di iNews.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)