Pandemi COVID-19, Begini Cara Kader Muhammadiyah Rayakan Milad ke-108

Rabu, 18 November 2020 - 16:49 WIB
loading...
Pandemi COVID-19, Begini Cara Kader Muhammadiyah Rayakan Milad ke-108
Para guru mengenakan kostum ala santri Langgar Dhuwur Yogyakarta, saat memperingati Milad Muhammadiyah ke-108 secara virtual, Rabu (18/11/2020). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Pandemi COVID-19 tidak menghalangi semangat kader-kader Muhammadiyah untuk tetap melaksanakan peringatan hari lahir pergerakan Muhammadiyah ke-108. Seperti yang dilakukan oleh Sekolah kreatif SD Muhammadiyah 16 Baratajaya, Surabaya. Para guru dan peserta didik tetap memperingatinya dengan menerapkan protokol kesehatan. (Baca juga: Massa Habib Rizieq Berkerumun di Bogor, Polda Jabar Selidiki Pelanggaran Pidananya )

Kepala Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya, Maulana Muhammad, mengatakan jika biasanya perayaan dilaksanakan secara tatap muka dengan gelaran pawai dan sejumlah pertunjukan, kali ini diselenggarakan secara virtual.



Selain untuk menerapkan protokol kesehatan, perayaan secara virtual menjadi sebuah pengalaman tersendiri bagi para guru maupun peserta didik. "Meskipun saat ini masih dalam masa pandemi, namun tidak mengurangi kekhidmatan perayaan Milad ke-108 Muhammadiyah ," katanya. (Baca juga: Reuni 212 Ditunda dengan Alasan Ada Pilkada, MUI Jabar: Jangan Cari-cari Alasan )

Ia menjelaskan, peringatan milad Muhammadiyah yang masih berdekatan dengan hari Pahlawan Nasional ini dimanfaatkan untuk memperkuat pendidikan karakter pada siswa. Secara virtual, siswa dikenalkan pahlawan nasional yang lahir dari rahim pergerakan Muhammadiyah dan mampu memberikan sumbangsih luar biasa bagi Bangsa Indonesia.

Pandemi COVID-19, Begini Cara Kader Muhammadiyah Rayakan Milad ke-108


Pahlawan dari kader Muhammadiyah , lanjutnya, ada bapak proklamator Indonesia Ir. Soekarno dan Jendral Soedirman. Dua tokoh perubahan tersebut adalah pahlawan yang membangun Indonesia menjadi yang lebih baik.

"Selain itu kita juga menampilkan dari pimpinan daerah Muhammadiyah untuk memberikan motivasi pada peserta didik, bahwa pergerakan Muhammadiyah di kota Surabaya sangat luar biasa," imbuhnya. (Baca juga: Gempar, Siang Bolong Perampok Nekat Gasak Perhiasan Emas di Aceh Barat )

Maulana berharap, dengan ditampilkannya tokoh-tokoh bangsa ini peserta didik merasa bangga dan ikut memberikan sumbangsih bagi bangsa Indonesia meskipun dalam masa pandemi COVID-19 .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2580 seconds (0.1#10.140)