Bupati Lamandau Hendra Lesmana Pimpin Deklarasi Damai Pilkada Kalteng

Rabu, 18 November 2020 - 13:48 WIB
loading...
Bupati Lamandau Hendra Lesmana Pimpin Deklarasi Damai Pilkada Kalteng
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalteng menggelar deklarasi damai pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng di Bundaran Rusa Komplek Perkantoran Bukit Hibul, Nanga Bulik, Selasa (17/11/2020).
A A A
NANGA BULIK - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalteng menggelar deklarasi damai pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng di Bundaran Rusa Komplek Perkantoran Bukit Hibul, Nanga Bulik, Selasa (17/11/2020).

Tak hanya itu, pemkab juga menggelar apel kesiapsiagaan bencana di Lamandau 2020. Pemimpin apel langsung oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan dihadiri unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD. Turut hadir juga Wakil Bupati Lamandau Riko Purwanto, Sekretaris Daerah, Forkopimda, perwakilan KPU dan Bawaslu Lamandau.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk mendeklarasikan semangat dalam mewujudkan pilkada damai, aman, dan tertib yang dituangkan dalam bentuk deklarasi atau ikrar bersama,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Tak hanya itu, lanjut Hendra, ini sekaligus menjadi momentum untuk meningkatkan kesiapsiagaan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana di Lamandau. “Dalam penanganan bencana, pemerintah daerah tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari semua pihak. Pemda juga menyadari masih banyak kekurangan,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, dukungan yang belum maksimal dari pemerintah daerah jangan menjadi kendala dan melemahkan semangat dalam menangani bencana yang terjadi di Lamandau.

Hendra menambahkan, dalam deklarasi damai Pilkada ini juga jangan hanya dijadikan formalitas dan seremonial saja. “Namun jadikan untuk mempertegas sikap untuk berkomitmen dan konsisten dalam menciptakan iklim yang kondusif bagi keseluruhan proses pemilu,” ujarnya.

Di akhir kegiatan Bupati beserta jajarannya berkesempatan untuk menandatangani Deklarasi Damai bersama.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)