6 Nasabah Bank Mega di Malang Laporkan Raibnya Tabungan Miliaran Rupiah

Rabu, 18 November 2020 - 09:03 WIB
loading...
6 Nasabah Bank Mega di Malang Laporkan Raibnya Tabungan Miliaran Rupiah
Nasabah Bank Mega di Kota Malang, melapor ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang, karena uangnya tabungannya tiba-tiba raib. Foto/iNews TV/Deni Irwansyah
A A A
MALANG - Tabungan dalam bentuk deposito milik enam nasabah di Kota Malang , yang disimpan di Bank Mega tiba-tiba raib. Para nasabah ini akhirnya ramai-ramai lapor polisi dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang . (Baca juga: Gempar, Siang Bolong Perampok Nekat Gasak Perhiasan Emas di Aceh Barat )

Uang tabungan yang raib nilainya mencapai miliaran rupiah. Keenam nasabah Bank Mega tersebut mengaku, bahwa uang mereka yang berjumlah ratusan hingga miliaran rupiah tidak bisa diambil dengan alasan yang tidak jelas.

"Karena alasannya tidak jelas akhirnya kami melaporkan kepala cabang pembantu bank yang mendadak mengundurkan diri ke Polresta Malang Kota, dan meminta mediasi ke OJK Malang ," ujar salah satu nasabah yang menjadi korban, Hokky Tjandra.



Kuasa hukum para nasabah, Adi Amarullah mengatakan, telah ditunjuk para nasabah untuk mendampingi secara hukum terkait kasus yang merugikan para nasabah ini. "Selain jalur hukum, kami juga melakukan mediasi melalui OJK Malang ," tuturnya. (Baca juga: Gempa Bumi Berpusat di Daratan Mengguncang Sumba Barat Daya )

Dia menegaskan, sejumlah barang bukti berupa bilyet deposito dari para nasabah yang merasa dirugikan juga sudah disiapkan. Mediasi pertama telah dilakukan Selasa (17/11/2020), dan dihadiri Area Business Manager Bank Mega Area Malang , Djoko Tjandra.

Djoko menjelaskan, setelah ada pengaduan dari nasabah langsung dilakukan penelusuran, dan hasilnya semua transaksi di luar sistem perbankan, atau tidak tercatat di pembukuan bank. (Baca juga: Mabuk Miras, Paman di Kotim Tega Setubuhi Ponakan yang Masih 14 Tahun Hingga Melahirkan )

"Kini mantan Kepala Cabang Pembantu Bank Mega, berinisial YA, yang dilaporkan oleh para nasabah tersebut, sudah tidak bekerja di Bank Mega. Dia telah mengundurkan diri sejak 25 September 2020," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)