Gudang Mercon Besar Meledak, 5 Rumah Warga di Lereng Bromo Rusak

Minggu, 10 Mei 2020 - 20:34 WIB
loading...
Gudang Mercon Besar Meledak, 5 Rumah Warga di Lereng Bromo Rusak
Ledakan keras terjadi di salah Pasrepan, Lerang Gunung Bromo, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (10/5/2020). Kerasnya ledakan membuat 5 unit rumah warga mengalami kerusakan. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Ledakan keras terjadi di Pasrepan, Lerang Gunung Bromo, Pasuruan , Jawa Timur, Minggu (10/5/2020). Kerasnya ledakan membuat 5 unit rumah warga mengalami kerusakan.

Sumber ledakan diduga berasal dari mercon yang dikumpulkan di salah satu rumah yang dijadikan sebagai tempat pengepul mercon berukuran besar. Rumah yang mengalami kerusakan terparah milik Saeri. Kerusakan di antaranya pada dinding depan ambrol, kaca hancur, atap dan kayu jendela juga ikut hancur, dan plafon berantakan. Selain itu sepeda motor ikut ambruk terkena ledakan. (Baca juga: Separuh Lebih Pasien Positif COVID-19 Tenaga Medis, RSUD Padang Panjang Ditutup)

Meski demikian, para warga sekitar tak mengetahui persis asal muasal ledakan ini. Diduga rumah Saeri menjadi tempat pengepul mercon berukuran besar untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Saat polisi datang ke lokasi, Saeri belum ditemukan. Kini polisi masih mencari keberadaannya.

"Tahu-tahu kondisinya rumahnya seperti itu, dijadikan tempat simpan mercon. Kalau bikinnya kami tidak tahu," kata Soleh, salah satu warga, Minggu (10/5/2020).

Sedankan Suheri, warga lainnya menyatakan, rumah pelaku yang kerusakannya paling berat. "Ada lima rumah yang rusak akibat ledakan mercon. Satu rumah rusak berat milik pemiliknya," ujarnya.

Polisi yang datang ke lokasi langsung memberi garis polisi di rumah yang terkena ledakan. Petugas juga mengamankan sisa barang bukti ledakan mercon.

Foto/iNews TV/Jaka Samudra
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2639 seconds (10.101#12.26)