Tempat Tidur Rumah Sakit Penuh, Kasus COVID-19 di Karawang Malah Bertambah

Selasa, 17 November 2020 - 23:47 WIB
loading...
Tempat Tidur Rumah Sakit Penuh, Kasus COVID-19 di Karawang Malah Bertambah
Kasus terkonfirmasi positif COVID -19 di Karawang setiap hari terus bertambah. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
KARAWANG - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Karawang setiap hari terus bertambah. Hari ini, Selasa (17/11/20), menambahan terkonfirmasi positif sebanyak 28 orang, dan harus diisolasi di tempat tambahan di kawasan Telukjambe.

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana mengatakan, saat ini terdapat 461 pasien yang menjalani perawatan.

Akibat tempat tidur di rumah sakit sudah penuh, 22 orang pasien dirawat di tempat isolasi tambahan yang disediakan Pemerintah Kabupaten Karawang. "Rumah sakit rujukan sudah penuh bedanya. Jadi kita siapkan tempat isolasi lainnya. Sekarang sudah terisi 22 orang," kata Fitra. ‎

Berdasarkan data, terdapat jumlah pasien yang sembuh bertambah 33 orang menjadi 1571 orang dinyatakan sembuh. Angka kesembuhan ini dinilai cukup tinggi. Selain itu, pasien meninggal berjumlah 81 orang.

Menurut Fitra, untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker Satgas Covid-19 gencar melakukan operasi yustisi di beberapa titik keramaian di Karawang. "Kita juga lakukan operasi penggunaan masker. Cukup banyak tadi yang tidak menggunakan masker. Ayo masyarakat Karawang, gunakan masker untuk kesehatan diri kita, keluarga kita dan orang-orang terdekat kita," ujar Fitra.‎ (Baca: Pria di Cirebon Tega Aniaya Kakak Ipar yang Sedang Hamil Muda).

Fitra juga menyampaikan terkait protokol pemulasaran jenazah menggunakan protokol COVID-19. Tak hanya anjuran WHO, bagi pasien suspect maupun probable juga harus melalui protokol Covid-19 sudah ada fatwa dari Majelis Ulama Indonesia. nilakusuma
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6085 seconds (0.1#10.140)