Ditarget Operasi November 2021, Proyek Jalan Tol Akses BIJB Kertajati Mulai Dikerjakan

Selasa, 17 November 2020 - 08:37 WIB
loading...
Ditarget Operasi November 2021, Proyek Jalan Tol Akses BIJB Kertajati Mulai Dikerjakan
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
MAJALENGKA - Setelah dilakukan ground breaking pembangunan Jalan Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati pada awal September lalu, kini proses pengerjaan sudah mulai dilakukan sejak 42 hari lalu.

Land clearing, penimbunan tanah adalah beberapa proses yang sudah dilewati dalam proyek pembangunan jalan tol yang memiliki panjang sekitar 3 kilometer itu.

Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo mengatakan, hingga saat ini, sudah sekitar 4,9 persen proses pengerjaan proyek yang memakan anggaran sebesar Rp692 miliar itu.

“Saat ini progress pembangunan sudah berjalan 42 hari dari total waktu pelaksanaan 305 hari. Progress pembangunan sudah memasuki 4.9% yang terdiri dari land clearing, penimbunan tanah serta pondasi untuk jembatan, “ kata dia.

Jalan Tol itu, ditarget bisa mulai beroperasi pada November 2021 mendatang. Namun, sebelum resmi digunakan, diharapkan sudah bisa diuji coba untuk akses ibadah haji tahun depan. (Baca juga: BPH Migas Gandeng PT Pindad, Perkuat Pengawasan Distribusi Migas

“Diharapkan pada Juli 2021 dapat digunakan untuk uji coba fungsi dan laik operasi oleh Kementrian PUPR untuk keberangkatan Jemaah Haji Provinsi Jawa Barat yang berpusat di BIJB Kertajati," jelas dia. (Baca juga: Selain Bupati, KPK juga Periksa Sejumlah Kepala Dinas Pemda KBB)

Sementara, Jalan Tol Akses BIJB Kertajati itu nantinya akan terkoneksi dengan Tol Cipali, tepatnya di KM 158+700 itu. Selain Tol Cipali, Tol akses BIJB juga akan terhubung dengan Tol Cisumdawu.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)