Sapa Desa Terantang, Sugianto Berikan Bantuan Pendidikan

Sabtu, 14 November 2020 - 12:47 WIB
loading...
Sapa Desa Terantang, Sugianto Berikan Bantuan Pendidikan
Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melanjutkan putaran kampanye dialognya ke Desa Terantang Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur. (Ist)
A A A
KOTAWARINGIN TIMUR - Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melanjutkan putaran kampanye dialognya ke Desa Terantang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat 13 November 2020. Acara digelar di rumah Chairil Anwar, salah satu tokoh masyarakat Desa Terantang.

Di hadapan pendukung dan tokoh masyarkat, Sugianto memaparkan salah satu misinya adalah mengangkat kualitas sumberdaya manusia, khususnya putra dan putri Kalteng melalui program pendidikan yang berkelanjutan. Pihaknya sangat menyadari, generasi muda Kalimantan tengah adalah generasi muda yang handal yang lahir dari fasilitas dan kualitas pendidikan yang mendukung.

Sugianto mengatakan di era kepemimpinannya, pembangunan bidang pendidikan dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia menjadi program unggulan paslon No 2 .

“Saat ini sudah banyak terobosan yang dilakukan selain bantuan biaya pendidikan melalui program Bidikmisi Kalteng Berkah, ada juga program bantuan uang kuliah tunggal (UKT) untuk para pelajar dan mahasiswa berprestasi, serta pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang mendukung," kata Sugianto. (Baca: Akibat Arus Pendek, Empat Rumah di Lampung Barat Ludes Terbakar).

Lebih lanjut Sugianto mengatakan, Perhatian terhadap dunia pendidikan bukan hanya sekadar rencana yang akan dilakukan. Tetapi juga telah dilakukan selama empat tahun terakhir, melalui berbagai program. Di antaranya pemberian bantuan beasiswa, mulai pelajar hingga mahasiswa S-2.

"Kita bantu para pelajar dan mahasiswa berprestasi karena mereka adalah aset daerah, dan merekalah nantinya yang akan melanjutkan pembangunan kalteng dimasa akan datang, saya berharap semua anak-anak Kalimantan Tengah ke depan minimal sekolah sampai S-2," tegasnya.

Di desa terantang Sugianto memberikan bantuan pendidikan berkelanjutan kepada Dua pelajar desa tersebut.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6026 seconds (0.1#10.140)