Curi Motor Untuk Pulang Kampung, Pemuda Babak Belur Dihajar Warga

loading...
Curi Motor Untuk Pulang Kampung, Pemuda Babak Belur Dihajar Warga
Polisi saat mengamankan pemuda dari amukan massa usai kedapatan mencuri motor, di Kampung Sungai Jawo, Desa Senamat, Pelepat, Bungo, Jambi. Kamis (12/11/2020). Foto: iNews/Budi Utomo
BUNGO - Nasib sial dialami seorang pemuda asal di Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan, Iwan Gustian (39). Niatnya yang hendak pulang kampung tidak kesampaian, karena harus mendekam di sel tahanan.

Selain mendekam dalam tahanan, dia pun harus menahan sakit disekujur tubuhnya setelah babak belur dihakimi warga, karena nekat mencuri motor untuk ongkos pulang. (Baca Juga: Terjun ke Sungai, Pelaku Curanmor di OKI Babak Belur Diamuk Warga)

Namun beruntung, nyawanya masih tertolong oleh polisi, akibat dihajar massa karena kedapatan mencuri motor milik warga yang sedang berkebun, menyadap karet di Lubuk Koto Tinggi, Kampung Sungai Jawo, Desa Senamat, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Jambi.

Awalnya, aksi nekat pelaku diketahui saat pelaku menggiring motor milik korban dan warga yang tidak mengenal pelaku, langsung menahan motor dan memanggil pemilik motor yang sedang berkebun. Warga yang tidak mengenal pelaku, langsung menghajar pelaku hingga babak belur serta mengalami luka jahitan dibagian kepala pelaku. (Baca Juga: Waspada! Kasus Pencurian Sepeda Motor di Jadetabek Masih Tinggi)



Kapolsek Pelepat, AKP Suhendri mengatakan bahwa pelaku dari hasil pemeriksaan anggota melakukan pencurian karena tidak punya uang untuk pulang ke kampungnya di Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan. “Pelaku ketangkap warga saat mencuri motor hingga dihajar massa,” katanya.

Saat ini, pelaku Iwan Gustian (39) bersama motor miliknya jenis honda beat putih tanpa nomor polisi diamankan di Polsek Pelepat untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Akibat perbuatan pelaku, polisi akan menjeratnya dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top