Nurani Tawarkan Lima Bidang Program Unggulan Sejahterakan Warga Kendal

Kamis, 12 November 2020 - 21:39 WIB
loading...
Nurani Tawarkan Lima Bidang Program Unggulan Sejahterakan Warga Kendal
Paslon Ali Nurudin dan Yekti Handayani diusung oleh tiga partai, yakni PKB, Gerindra dan Nasdem. Dengan total 18 dari 45 kursi di DPRD, paslon nomor urut 2 ini mendapatkan dukungan mayoritas di legislatif.
A A A
KENDAL - Kurang dari sebulan pelaksanaan pemungutan suara, dukungan terhadap pasangan calon Ali Nurudin dan Yekti Handayani (Nurani) makin menguat.

Selain didukung partai politik dengan jumlah kursi mayoritas, paslon yang mendapat sorotan karena tagline Putra Daerah ini mendapatkan dukungan dari lintas ormas dan tokoh masyarakat.

Cawabup Yekti Handayani tidak menampik putra daerah menjadi nilai tambah bagi paslon Nurani. Baginya, putra daerah bukan sebagai politik identitas apalagi untuk memantik sentimen primordial. Faktanya, tegas Ani, Ustad Ali dan dirinya memang putra daerah asal Kendal. "Kami tidak mengada-ada, karena memang faktanya Ustad Ali dan saya berasal dari putra daerah. Bagi kami, ini modal penting. Kami bicara tentang Kendal bukan sebagai pengamat tapi kami telah mengalami," tegas Ani.

Meski demikian, komisaris PT Cahaya Selomukti yang juga berprofesi sebagai guru honorer itu tidak serta-merta menjadikan putra daerah sebagai satu-satunya alasan warga Kendal memilih paslon Nurani. Selain putra daerah, tegasnya, paslon Nurani menawarkan program kerja yang berorientasi untuk kesejahteraan warga Kendal dan pembangunan yang berkelanjutan.

Untuk mewujudkan visi-misinya, Cabup Ali Nurudin lebih lanjut menjelaskan, paslon Nurani menyasar lima program unggulan.

Pertama, bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan keluarga. Kedua, tata kelola birokrasi dan penguatan pemerintahan desa. Ketiga, bidang perekonomian rakyat, keuangan daerah dan investasi. Keempat, bidang kebudayaan, kepemudaan dan kemasyarakatan. Dan kelima, bidang infraatruktur, tata ruang, pengelolaan SDA dan perlindungan lingkungan hidup.

"Semua program yang kami tawarkan terukur dan terencana, bukan cuma untuk cari suara. Satu lagi, dengan dukungan mayoritas parpol di DPRD, insya Allah program program kami bisa diwujudkan," tegas pengasuh pesantren Jabal Nur, yang juga ketua dewan syuro DPC PKB Kendal.

"Kelima program unggulan itu menyasar semua aspek yang dibutuhkan masyarakat Kendal. Pesantren, petani, guru, UMKM, industri, pemuda, pembangunan desa, pelestarian lingkungan, dan semua potensi yang ada di Kendal. Jadi, kami yang putra daerah ini, maju mewakili warga Kendal, bekerja untuk kepentingan warga Kendal," sambungnya.

Terpisah, ketua pemenangan paslon Nurani, Muhammad Makmun mengatakan paslon yang diusungnya memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh paslon lain.

Disebutkan, secara geografis Ustad Ali yang lahir dan menetap di Kaliwungu mewakili masyarakat Kendal wilayah Pantura. Sementara Cawabup Ani yang lahir dan menetap di Pageruyung mewakili Kendal wilayah atas. "Kemudian dari unsur gender, keduanya memenuhi keterwakilan laki-laki dan perempuan. Ketokohan dan dukungan, keduanya mewakili kelompok agamis dan nasionalis. Satu lagi, keduanya telah berkiprah di Kendal," terangnya.

Ketua DPC PKB yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Kendal itu menegaskan, keunggulan yang dimiliki paslon Nurani menjadi modal penting untuk membangun Kendal. Menurutnya Kabupaten Kendal yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus butuh pemimpin yang tidak hanya mengerti tapi juga memahami. Hal ini, tegasnya, terdapat pada paslon Nurani.

Paslon Ali Nurudin dan Yekti Handayani diusung oleh tiga partai, yakni PKB, Gerindra dan Nasdem. Dengan total 18 dari 45 kursi di DPRD, paslon nomor urut 2 ini mendapatkan dukungan mayoritas di legislatif.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)