Bunda! Tren Menstruasi Anak Semakin Dini, Apakah Edukasi Menstruasi Masih Dianggap Tabu?

Kamis, 12 November 2020 - 21:28 WIB
loading...
A A A
Menjawab permasalahan itu, bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional, PT Uni-Charm IndonesiaTbk melalui brand-nya Charm, meluncurkan Website “Charm Girl’s Talk” Edukasi Menstruasi Untuk Anak.

President Director PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yuji Ishii, mengungkapkan berdasarkan data Lapangan Survei Demografi & Kesehatan Reproduksi Remaja tahun 2017, ditemukan bahwa 1 dari 5 remaja putri Indonesia tidak mendapatkan informasi tentang menstruasi sebelum mereka mendapatkan menstruasi pertama. (BACA JUGA: Mengenal Berbagai Gangguan Menstruasi di Fase Anak Beranjak Dewasa)

“Sebagai brand no.1 pilihan perempuan Indonesia untuk kategori pembalut, Charm memiliki tanggung jawab tidak hanya untuk inovasi dan pengembangan produk. Tetapi juga tanggung jawab sosial untuk menjadi pionir dalam mengedukasi masalah menstruasi di Indonesia," paparnya.

Yuji mengatakan, menstruasi merupakan komponen esensial dari kesehatan reproduksi. Sehingga pendidikan tentang menstruasi sangat penting, apalagi saat ini menarche sudah dialami sejak usia dini.
(vit)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)