Tobat-Tobat! Kotak Amal Masjid Dibobol Buat Beli Rokok

Kamis, 12 November 2020 - 20:04 WIB
loading...
Tobat-Tobat! Kotak Amal Masjid Dibobol Buat Beli Rokok
Keresahan para takmir masjid di Kapanewon Semin, Yogyakarta karena seringkali kehilangan uang dalam kotak Infak akhirnya terjawab. (Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Dok)
A A A
YOGYAKARTA - Keresahan para takmir masjid di Kapanewon Semin, Yogyakarta karena seringkali kehilangan uang dalam kotak amal infak akhirnya terjawab.

Ran (25) pelaku pembobol kotak amal berhasil diamankan di Mapolsek Semin setelah dipergoki warga atas kasi curi kotak Infak.

Kanit Reskrim Polsek Semin Ipda Sumiran mengatakan, selama ini pengurus masjid di Kelurahan Semin selalu mengeluhkan kehilangan uang dalam kotak Infak. (BACA JUGA: Ada Ibu Cantik dari Medan Selayang Laporkan Akhyar Nasution ke Bawaslu)

Kemudian warga mulai mengintai pelaku yang menjengkelkan tersebut. "Akhirnya warga berhasil menangkap pelaku saat mencongkel kotak Infak," terangnya kepada wartawan Kamis (12/11/2020).

Dijelaskannya, setelah diinterogasi warga, pelaku mengaku selama ini seringkali mengambil uang dalam kotak Infak masjid. Lantaran menganggur, uang hasil mencuri kotak Infak tersebut digunakan untuk membeli rokok.

"Karena isinya tidak seberapa kadang 5 ribu terkadang 10 ribu. Namun aksi ini membuat takmir terheran - heran juga," imbuhnya. (BACA JUGA : Kotak Amal Dibobol Maling, Kerugian Rp5 Juta dan Pelaku Terekam CCTV)

Saat ini pelaku masih ditahan di Mapolsek Semin sambil menunggu laporan warga lainnya. "Karena pengakuan pelaku ada beberapa masjid lain di Semin. Kami masih menunggu laporan lainnya," pungkasnya.
(vit)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1364 seconds (10.101#12.26)