ASN Bandung Barat Mengira Bupatinya Sedang Sakit, Padahal Diperiksa KPK

Kamis, 12 November 2020 - 18:33 WIB
loading...
ASN Bandung Barat Mengira Bupatinya Sedang Sakit, Padahal Diperiksa KPK
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. Dok/SINDOnews
A A A
Sebagian besar ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) memgaku tidak mengetahui jika Bupati Aa Umbara Sutisna sedang diperiksa oleh penyidik KPK.

Mereka hanya mengetahui jika bupati sedang kurang sehat dan sempat menjalani check up kesehatan dua hari ke belakang, sehingga tidak bisa menjalankan aktivitas secara normal. "Gak tahu (diperiksa KPK), yang saya tahu pak bupati sedang sakit," kata salah seorang pejabat di lingkungan Pemda KBB yang meminta namanya tidak disebutkan, Kamis (12/11/2020).

Dirinya mendoakan yang terbaik bagi Bupati Aa Umbara supaya segera pulih agar dapat kembali beraktivitas. Soal pemeriksaan KPK , dirinya tidak mau mengomentari karena tidak mengetahui pasti duduk persoalannya. "Harapannya segera sembuh sakitnya, dan yang terbaik untuk Pemerintahan Bandung Barat. Jangan ada apa-apa," tuturnya.

Seperti diinformasikan, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dikabarkan sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jawa Barat di Jalan Cibereum, Kota Bandung, Kamis (12/11/2020). (Baca: Batal Hadiri Agenda Rapimda KNPI, Kemana Bupati Bandung Barat?).

Informasi tersebut dibenarkan oleh juru bicara KPK Ali Fikri yang disampaikan kepada awak media. Namun dirinya belum bisa menjelaskan secara rinci untuk materi pemeriksaan karena hingga sore ini masih berlangsung. "Benar ada permintaan keterangan dari yang bersangkutan (Bupati Bandung Barat Aa Umbara) terkait kegiatan penyelidikan oleh KPK," tulisnya dalam pesan WA.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)