Batal Hadiri Agenda Rapimda KNPI, Kemana Bupati Bandung Barat?

Selasa, 10 November 2020 - 17:33 WIB
loading...
Batal Hadiri Agenda Rapimda KNPI, Kemana Bupati Bandung Barat?
Bupati Bandung Barat Aa Umbara batal menghadiri agenda Rapimda KNPI Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang digelar di gedung HBS Cimareme, Selasa (10/11/2020) siang. SINDOnews/Adi
A A A
BANDUNG BARAT - Bupati Bandung Barat Aa Umbara batal menghadiri agenda Rapimda KNPI Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang digelar di gedung HBS Cimareme, Selasa (10/11/2020) siang.

Agenda yang awalnya dijadwalkan pukul 13.00 WIB molor hingga dua jam karena menunggu kehadiran bupati. Namun karena bupati tidak kunjung hadir akhirnya, kegiatan dibuka oleh Ketua DPRD KBB Rismanto. Beredar informasi jika bupati sedang diperiksa Komisi Pemberantadan Korupsi (KPK).

Ketua DPD KNPI KBB Lili Supriatna mengatakan, berdasarkan jadwal Bupati Aa Umbara memang dijadwalkan hadir membuka agenda Rapimda. Namun dirinya mendapatkan konfirmasi mendadak dari ajudan bahwa kesehatan bupati sedang drop sehingga batal hadir. "Tadinya memang mau datang membuka acara Rapimda, tapi karena kesehatannya drop jadi batal hadir," terangnya.

Sementara menurut Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda KBB Agus Ganjar yang hadir untuk memfasilitasi Bupati Aa Umbara di acara Rapimda KNPI, menyebutkan kesehatan bupati sedang kurang bagus.

Informasi didapatkan dari ajudan yang menyebutkan jika bupati akan menjalani check up. "Agenda ini sudah dijadwalkan hadir, tapi mendadak bupati harus check up," tuturnya. (Baca: Geger, Janda Cantik di Palembang Tewas di Tangan Tetangga).

Terkait agenda bupati, dia menyebutkan hari ini ada tiga kegiatan. Yakni menghadiri acara recheking kesatuan gerak PKK di ruang PKK Pemda KBB, lanjut ke acara pernikahan warga di Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat, dan hadir di Rapimda KNPI.

Disinggung mengenai informasi yang beredar luas bahwa bupati sedang dipanggil dan diperiksa KPK, Agus mengaku tidak tahu. Dia hanya berpegang pada informasi ajudan bupati kalau Bupati Aa Umbara sedang check up memeriksakan kesehatan. "Soal itu (diperiksa KPK) saya justru baru tahu dari teman-teman media. Bener saya tidak tahu, karena dapat kabarnya sedang check up kesehatan," ujarnya. (Baca: Wanita Lamongan Tewas di Kamar Hotel, Polisi Selidiki Penyebabnya).

Isu bahwa Bupati Aa Umbara Sutisna sedang diperiksa KPK santer terdengar di KBB. Bahkan di WA grup banyak yang menanyakan hal ini, termasuk ke SINDOnews. Apalagi Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyebutkan sedang menangani kasus korupsi dan tengah membidik seorang bupati dan wali kota.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1226 seconds (0.1#10.140)