Mantan Menpar Arief Yahya Bersyukur Terima Bintang Mahaputera Adipradana

Kamis, 12 November 2020 - 10:02 WIB
loading...
Mantan Menpar Arief Yahya Bersyukur Terima Bintang Mahaputera Adipradana
Menteri Pariwisata periode 2014-2019 Arief Yahya menerima penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana. (Foto/Ist)
A A A
BOGOR - Menteri Pariwisata periode 2014-2019 Arief Yahya menerima penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana oleh negara yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Rabu 11 November 2020, kemarin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan penghargaan ini. Tanda Kehormatan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat yang selalu mendukung pariwisata Indonesia. Salam Wonderful Indonesia,” kata Arief dalam keterangan tertulisnya di Bogor, Kamis (12/11/2020)

Adapun, pemberian penghargaan ini tercantum dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 118 Tahun 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra. (BACA JUGA: Raih Bintang Mahaputera Adipradana, Hanif: Saya Nggak Bagus, Hanya Beruntung)

Bintang Mahaputera Adipradana merupakan Tanda Kehormatan tertinggi setelah Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia, yang diberikanPresiden kepada seseorang yang dinilai mempunyai jasa yang besar terhadap bangsa dan Negara Indonesia.

Dalam kepemimpinan Menpar Arief Yahya, Kemenpar terpilih sebagai The Best Ministry Of Tourism atau Best National Tourism Organization (NTO) se-Asia Pasifik di ajang TTG Travel Awards 2018. Di tahun 2018 World Travel & Tourism Council (WTTC) menempatkan Indonesia di posisi ke-9 negara dengan pertumbuhan wisman tercepat di dunia.

Di tahun 2019 Arief Yahya dinobatkan sebagai Menteri berprestasi dalam ajang Penghargaan Prestasi Tinggi Kabinet Kerja. Penghargaan Prestasi Tinggi Kabinet Kerja itu diselenggarakan oleh Lembaga Kajian Nusantara (LKN) bersama Ikatan Ahli Manajemen Proyek Indonesia (IAMPI). (BACA JUGA: Presiden Jokowi Anugerahkan Bintang Mahaputera Utama kepada Gubernur Khofifah)

“Prestasi lainnya adalah daya saing pariwisata Indonesia terus membaik selama 4 tahun terakhir dan tentu saja memberikan kontribusi positif pada penerimaan devisa negara yang mendorong kualitas investasi menjadi lebih baik," kata Samsul Hadi selaku Ketua LKN.
(vit)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2895 seconds (11.97#12.26)