Tak Matikan Kompor, 8 Bangunan di Batanghari Jambi Ludes Terbakar

Kamis, 12 November 2020 - 13:39 WIB
loading...
Tak Matikan Kompor, 8 Bangunan di Batanghari Jambi Ludes Terbakar
Kebakaran melanda 8 bangunan di Kampung Baru, Muara Tembesi, Batanghari Jambi, Kamis (12/11/2020). Foto/iNews TV/Joni Firdaus
A A A
BATANGHARI - Kebakaran melanda 8 bangunan di Kampung Baru, Muara Tembesi, Batanghari Jambi, Kamis (12/11/2020). Sebanyak 7 bedeng kontrakan milik Amran yang terbuat dari bahan kayu hangus terbakar. Api yang begitu cepat juga menjalar ke satu unit rumah sekaligus bengkel motor milik Etty yang bersebelahan dengan bedeng kontrakan tersebut.

Kapolsek Tembesi Batanghari, AKP Suwondo mengatakan, peristiwa bermula saat Johan yang menempati bedeng kontrakan milik Amran sedang merebus jagung untuk berjualan. (Baca juga: Vila Bule Australia di Bali Digerebek, Produksi Cairan Daun Kratom)

Namun saat merebus jagung, Johan kemudian pergi dalam keadaan kompor masih menyala. "Setelah itu saksi saudara Dedi Saputra yang bekerja di bengkel sebelah bedeng kontrakan melihat ada asap di dapur milik saudara Johan kemudian tidak lama kemudian terdengar suara ledakan yang diduga suara tersebut berasal dari tabung gas yang sedang digunakan untuk merebus jagung," kata Kapolsek, Kamis (12/11/2020). (Baca juga: Viral, Todongkan Pistol Oknum Ojol Rampok SPBU di Benoa Bali)

Selang beberapa menit kemudian terlihat api yang besar langsung membakar dan menjalar ke seluruh bedeng hingga menjalar ke rumah saudara Etty yang bersebelahan dengan bedeng.

Selain dari membakar bedeng rumah seluruh isi yang ada di dalam bedeng dan rumah hangus terbakar. "Tidak lama kemudian warga setempat ikut membantu memadamkan api serta memberitahukan ke Polsek Muara Tembesi, Damkar Kabupaten Batanghari yang berada di Desa Tanjung Marwo serta dan Tim Manggala," imbuhnya.

Kerugian ditaksir sebesar Rp 200 juta. "Api sudah dapat di padamkan. Babinkamtibmas terus memberikan imbauan kepada warga tentang bahaya kebakaran Rumah yang diakibatkan dari kelalainnya sendiri," kata Suwondo.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)