Calon Petahana IDP - Dahlan Ikuti Fit and Proper Test Partai Demokrat

Minggu, 10 Mei 2020 - 05:16 WIB
loading...
Calon Petahana IDP - Dahlan Ikuti Fit and Proper Test Partai Demokrat
Pasangan petahana Bupati Bima dan Wakilnya, Indah Dhamayanti Putri dan Dahlan M. Noer, mengikuti fit and proper test yang digelar Partai Demokrat. Foto/edy irawan/iNews
A A A
BIMA - Pasangan petahana Bupati Bima dan Wakilnya, Indah Dhamayanti Putri dan Dahlan M. Noer, kembali berpasangan pada Pilkada Desember 2020 mendatang. Keduanya, menghadiri undangan fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan yang digelar di Kantor DPD Partai Demokrat NTB di Hotel Parahyangan Sumbawa, Sabtu (9/5/2020).

Undangan fit and proper test Pilkada Serentak 2020 itu, berdasarkan surat Nomor : 132/INT/DPD.PD/NTB/V/2020, selain pasangan bakal calon Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri dan calon Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, hadir juga pasangan lain yakni Syafrudin dan Ady Mahyudi.

Selain Kabupaten Bima, kegiatan yang sama juga diikuti tiga daerah lainnya di NTB yang turut menggelar pilkada serentak seperti Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat. Para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ini didampingi oleh Ketua DPC Demokrat.

Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri menjelaskan, kedatangannya menghadiri fit and proper test merupakan bagian dari tahap penjaringan calon kepala daerah/wakil kepala daerah pada Pilkada serentak 2020 oleh DPD Partai Demokrat NTB.

"Saya yang mendaftar sebagai calon Bupati dan Pak Dahlan daftar sebagai calon Wakil Bupati Bima di Partai Demokrat, diundang mengikuti fit and proper test untuk calon kepala daerah/wakil kepala daerah," kata Umi Dinda sapaan akrab Bupati Bima.

Untuk itu, Indah memohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Bima, supaya Partai Demokrat memberikan kepercayaan untuk mengusung pasangan IDP - Dahlan pada Pilkada 2020 nantinya. "Semoga agenda ini berjalan lancar sesuai harapan bersama, dan Demokrat mengusung kami pasangan IDP - Dahlan," harap dia.

Sementara calon Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer, M. Noer juga mengharapkan keikhlasan doa dukungan masyarakat, supaya ikhtiarnya dapat diwujudkan secara bersama.

Sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima, Kehadiran pasangan IDP-Dahlan juga didampingi oleh pengurus DPD II Partai Golkar sementara calon Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer yang juga Ketua Partai Gerindra Kabupaten Bima, didampingi seluruh jajaran dari DPC Gerindra.

"Kami optimistis akan kembali meraih kemenangan dalam Pilkada 2020, dengan barometer yang jelas yakni mampu meraih perolehan kursi tertinggi di DPRD dengan Golkar 9 kursi dan Gerindra 5 kursi, dan masuk dalam unsur Pimpinan Dewan. Untuk itu, jika semua kader kami dan ditambah kekuatan besar pada partai pengusung, maka langkah kami justeru akan lebih mudah dibanding Pilkada 2015 yang notabene harus melawan calon petahana yakni Syafrudin waktu itu," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)