Luncurkan Produk Baru, Produsen Alat Rumah Tangga Ini Bidik Penjualan 700 Unit Sebulan

Kamis, 12 November 2020 - 07:37 WIB
loading...
Luncurkan Produk Baru, Produsen Alat Rumah Tangga Ini Bidik Penjualan 700 Unit Sebulan
PT Kreasi Arduo Indonesia memamerkan sejumlah produk Artugo Chest Freezer terbaru
A A A
SURABAYA - PT Kreasi Arduo Indonesia, pemegang merek elektronik rumah tangga (home appliance) Artugo di Indonesia meluncurkan chest freezer (lemari pembeku) dalam balutan warna- warni. Dalam sebulan, produk tersebut diharapkan laku sebanyak 700 unit.

Branch Manager PT Kreasi Arduo Indonesia Cabang Surabaya, Suryadarma mengatakan, dalam menggarap pasar produk pembeku, pihaknya secara khusus telah mempersiapkan sejumlah terobosan. Tidak hanya tampilannya saja yang mengalami perubahan, tapi teknologinya juga terus dikembangkan.

“Di Surabaya, produk home appliances kami saat ini sudah memegang market share sebesar 30 – 35%,” katanya saat peluncuran produk chest freezer Espiritos del Artugo, di Surabaya, Rabu (11/11/2020). (Baca juga: Tergiur Uang, Penjual Sate di Surabaya Jadi Kurir Narkoba )

Dia mengungkapkan, market share Artugo di Surabaya mulai menanjak sejak empat bulan terakhir ini. Kondisi ini terjadi di kala pandemi dimana banyak masyarakat yang membutuhkan kotak pembeku makanan untuk diolah sendiri di rumah. Termasuk munculnya usaha-usaha kecil rumah tangga yang butuh tempat untuk frozen foodnya. “Konsumen kami sejauh ini lebih banyak pelaku usaha dibanding untuk kebutuhan rumah tangga,” imbuhnya.

Sementara itu, CEO PT Kreasi Arduo Indonesia, Robert Widjaja menambahkan saat ini Artugo sudah memiliki enam diler resmi di Jatim. Secara nasional sudah 64 diler seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Kediri, dan Makassar. Ke depan, pihaknya akan memperluas jangkauan pemasaran ke lima kota lainnya. “Antara lain Banjarmasin, Samarinda, Denpasar, Yogyakarta dan Bandung,” katanya. (Baca juga: Berbekal Kreativitas, Karang Taruna di Probolinggo Aktif Membangun Desa )

Pihaknya optimistis pasar produk chest freezer masih memiliki peluang yang besar. Apalagi dalam mendukung kebutuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di bidang makanan olahan beku. Secara nasional, dia menargetkan bisa menjual produk chest freezer mencapai 20.000 unit tahun ini. “Pada tahun 2021, target penjualan akan kami tingkatkan diangka 50.000 unit,” jelasnya.

Diketahui, produk baru Artugo Chest Freezer ini memiliki sembilan varian warna dengan kapasitas terkecil mulai 100 liter hingga 1.600 liter. Produk tersebut dibanderol mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 jutaan. Artugo Chest Freezer ini dikembangkan dengan pre-coated material (PCM) sebagai bahan kabinet tahan gores, anti karat, dan mudah dibersihkan. “Kami optimistis pasar chest freezer akan terus bertumbuh,” terangnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)