Debat Kandidat Pilkada Karo Soal Pertanian yang Disiarkan iNews TV, Paslon Nomor Urut 5 Tampil Memukau

Kamis, 12 November 2020 - 05:54 WIB
loading...
Debat Kandidat Pilkada Karo Soal Pertanian yang Disiarkan iNews TV, Paslon Nomor Urut 5 Tampil Memukau
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
KABUPATEN KARO - Sebanyak 5 paslon (pasangan calon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Karo, Sumatera Utara, saling adu gagasan dan program dalam debat kandidat yang digelar KPUD Karo di Hotel Mercury Jalan Perintis Kemerdekaan pada Rabu (11/11/2020) malam. Debat kandidat ini, ditayangkan langsung iNews TV secara terbuka, dengan fokus pada sektor pertanian.

Lima paslon yang ikut debat kandidat adalah paslon nomor urut 1 Jusua Ginting-Saberina Tarigan (Hanura, Nasdem dan PKPI dengna total 10 kursi di legislatif), paslon nomor urut 2 Cuaca Bangun-Agen Morgan Purba (independen), paslon nomor urut 3 Iwan Sembiring Depari-Budianto Surbakti (PDIP dengan 8 kursi legislatif), paslon nomor urut 4 Yus Felesky Surbakti-Paulus Sitepu (Golkar, PAN dan Demokrat dengan 10 kursi legislatif), dan paslon nomor urut 5 Cory Sriwati Sebayang-Theopilus Ginting didukung partai Gerindra dan Perindo dengan dukungan 7 kursi di legislatif.

Sebanyak 5 paslon menyampaikan program mereka terkait pertanian, yang merupakan sektor utama di Kabupaten Karo. (Baca juga: Kapal Perang KRI Kerambit–627 Tangkap Tiga Kapal Ikan Asing saat Mencuri di ZEE Indonesia)

Dalam debat ini, paslon nomor urut 5 Cory Sriwati-Theopilus yang didukung Perindo dan Gerindra, tampil memukau. Penjelasan mereka mengundang tepuk tangan audiens yang hadir. (Baca juga: Timses Bupati Pelalawan Diduga Kendalikan Jaringan Narkotika Internasional)

Bawaslu Kabupaten Karo Abraham Tarigan, menilai debat yang digelar KPUD Karo berlang tertib dan lancar. Sejauh ini, kata dia, tidak ada pelanggaran yang dilakukan masing-masing kubu.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)