Nekat Lompat dari Jembatan Sungai Serayu, Kakek Rasiwan Belum Ditemukan

Rabu, 11 November 2020 - 20:59 WIB
loading...
Nekat Lompat dari Jembatan Sungai Serayu, Kakek Rasiwan Belum Ditemukan
Tim SAR gabungan mencari kakek Rasiwan yang nekat terjun dari atas Jembatan Sungai Serayu, Banjarnegara, Rabu (11/11/2020). Foto/Ist
A A A
BANJARNEGARA - Rasiwan (60) warga Mandiraja Wetan, Banjarnegara nekat melompat dari atas Jembatan Sungai Serayu, Rabu (11/11/2020). Kakek Rasiwan langsung tenggelam terbawa arus dan hingga saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya menceritakan, pada pukul 12.00 WIB korban terlihat mondar-mandir di atas jembatan penghubung antara Kecamatan Mandiraja dengan Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara. Kemudian tiba-tiba korban melompat ke Sungai Serayu dengan ketinggian jembatan dengan permukaan air sekitar 5 meter. (Baca juga: Vila Bule Australia di Bali Digerebek, Produksi Cairan Daun Kratom)

"Belum tau penyebab korban nekat terjun ke sungai. Kejadian tersebut diketahui orang yang sedang mancing lalu lapor pada kami," ungkap Yahya. (Baca juga: Viral, Todongkan Pistol Oknum Ojol Rampok SPBU di Benoa Bali)

Mendapat informasi tersebut, Kepala Basarnas Semarang memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Wonosobo, Hardi Amanurijal memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan operasi pencarian dan pertolongan.

Upaya pencarian hari ini belum membuahkan hasil dikarenakan kondisi sudah gelap. Operasi pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan besok pagi. Rencananya besok pagi akan dilakukan pencarian dengan motode selam di palung yang dicurigai dan susur sungai dengan perahu karet.

"Kondisi sungai Serayu berbatu dengan sungai bervariasi kurang lebih 5 meter. Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan," harapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)