Gubernur Riau Pertama Jadi Pahlawan Nasional, Syamsuar: Kita Patut Bersyukur

loading...
Gubernur Riau Pertama Jadi Pahlawan Nasional, Syamsuar: Kita Patut Bersyukur
Pemerintah Provinsi Riau bersyukur atas diberikannya gelar Pahlawan Nasional kepada SM Amin Nasution yang merupakan Gubernur Riau pertama. Foto/Ist
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riaubersyukur atas diberikannya gelar Pahlawan Nasional kepada SM Amin Nasution yang merupakan Gubernur Riau pertama.

"Kita patut bersyukur bahwa putra dari Riau, almarhum SM Amin Nasution diberi gelar Pahlawan Nasional oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Almarhum merupakan Gubernur Riau pertama," kata Gubernur Riau, Syamsuar, Selasa (10/11/2020).(Baca juga: Enam Tokoh Ini Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional)

Pahlawan Nasional bernama lengkap Sutan Mohammad Amin Nasution ini merupakan Gubernur Provinsi Riau pertama masa pemerintahan Presiden Soekarno. Dia menjabat Gubernur Riau sejak Maret 1958 hingga Januari 1960.(Baca juga: SM Amin, Gubernur yang Pernah Menjabat di Dua Provinsi)

Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Syamsuar mengajak warga Riau untuk mendoakan almarhum SM Amin Nasution agar ditempatkan yang terbaik di sisi Allah SWT dan mengampuni segala dosa.



"SM Amin adalah salah satu putra terbaik dari Riau. Sekali lagi atas nama Pemprov Riau, Forkompinda dan masyarakat Riau berterimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas penghargaan yang diberikan kepada salah satu putra terbaik Riau," ujarnya.

Syamsuar menyatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini dalam pandemi COVID-19. Warga di masa kini bisa menjadi pahlawan kemanusian dan berbuat baik kepada sesama. "Perjuangan almarhum (SM Amin Nasution) dapat dijadikan tauladan bagi generasi sekarang dan yang akan datang," katanya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top