Antisipasi Erupsi Merapi, Polda Jateng Siapkan 400 Aula Evakuasi

Selasa, 10 November 2020 - 14:33 WIB
loading...
Antisipasi Erupsi Merapi, Polda Jateng Siapkan 400 Aula Evakuasi
Foto dok/SINDOnews
A A A
SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi menyatakan kesiapan anggota TNI/Polri dalam menghadapi dampak Gunung Merapi yang saat ini berstatus level III atau siaga. Pihaknya telah memetakan beberapa tempat rawan bencana.

"TNI/Polri telah memetakan beberapa tempat, kami juga sudah persiapkan tenda bivak manakala nanti terjadi inkalasi meningkat," kata Kapolda Jateng, usai tabur bunga Hari Pahlawan di TMP Giri Tunggal Semarang, Selasa ( 10/11/2020). (Baca juga: 812 Warga Magelang Mengungsi di 9 Tempat Evakuasi Akhir )

Kapolda menybutkan, hampir 400 aula telah dipersiapkan untuk masyarakat yang diprediksi akan bergeser dari wilayah terdampak Merapi. "Sudah ada beberapa tempat aula di sekitaran Merapi yang kita dijadikan tempat evakuasi," ujarnya. (Baca juga: Identifikasi Posisi Terhadap KRB Gunung Merapi Gunakan Cekposisi )

Tak hanya itu, jajaran TNI/Polri bersama BNPB Provinsi Jateng telah membuat tim terpadu untuk memantau daerah-daerah yang ditinggalkan masyarakat. "Dalam memantau daerah yang ditinggal kita juga mengajak masyarakat, kita tunjuk masyarakat untuk ikut pantau nanti, “ kata mantan Kapolreta Surakarta ini.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4894 seconds (0.1#10.140)