Cemarkan Nama Baik, Alex Noerdin Laporkan Wakil Gubernur Sumsel ke Polda

Selasa, 10 November 2020 - 00:29 WIB
loading...
Cemarkan Nama Baik, Alex Noerdin Laporkan Wakil Gubernur Sumsel ke Polda
Anggota DPR , Alex Noerdin. (Foto/SINDOphoto/Yorrl Farli)
A A A
PALEMBANG - Anggota DPR, Alex Noerdin , melalui kuasa hukumnya melaporkan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya , ke Polda Sumsel. Laporan tersebut terkait dugaan kasus pencemaran nama baiknya.

Kuasa hukum Alex Noerdin, Dedi Heryansyah, mengatakan terlapor dalam hal ini Mawardi Yahya, diduga telah mencemarkan nama baik kliennya saat memberikan kata sambutan dalam sebuah acara pernikahan di Desa Meranjat III, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, pada 15 Oktober 2020.

"Saat memberikan sambutan itu, terlapor menyebut adanya dugaan penyalahgunaan dana bansos pada zaman Gubernur Sumsel, Alex Noerdin yang menyebabkan empat orang masuk penjara," katanya di Polda Sumsel, Senin (9/11/2020). (BACA JUGA: Alex Noerdin Optimis Sumsel Bakal Jadi Provinsi Pertama Seluruh Daerahnya Terpasang Jargas)

Maka dari itu, guna melengkapi laporan tersebut, pihaknya telah menyiapkan 2 orang saksi dan bukti berupa rekaman video berdurasi 5 menit 50 detik, saat terlapor memberikan sambutan hingga menyerang kehormatan dan nama baik pelapor.

"Laporan yang kami sampaikan ini serupa dengan laporam yang sebelumnya juga telah dilayangkan Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam, bebrapa waktu lalu," katanya.

Maka dari itu, kata dia, tim kuasa hukum berharap pihak kepolisian dapat memproses laporan tersebut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku serta dapat menegakkan keadilan. (BACA JUGA: Penuhi Aspirasi, Alex Noerdin Bantu 16 Titik Sumur Bor di Sumsel)

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, membenarkan adanya laporan dari Alex Noerdin yang melaporkan Mawardi Yahya. Laporan itu tercatat dalam Nomor: STTLP / 858 / XI / 2020 / SPKT.

"Laporan sudah diterima dan selanjutnya akan dilakukan penyelidikan," katanya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)