Alex Noerdin Optimis Sumsel Bakal Jadi Provinsi Pertama Seluruh Daerahnya Terpasang Jargas

loading...
Alex Noerdin Optimis Sumsel Bakal Jadi Provinsi Pertama Seluruh Daerahnya Terpasang Jargas
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Alex Noerdin pada kegiatan Sosialisasi Tugas Fungsi dan Capaian Kinerja BOH Migas Tahun Anggaran 2020 di Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu (17/10/2020). (foto: SINDONews/Dede Febriansyah)
PALEMBANG - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Alex Noerdin menyatakan optimis Sumatera Selatan (Sumsel) akan menjadi provinsi pertama yang seluruh daerahnya terpasangan jaringan gas (Jargas).

"Permintaan kepala BPH Migas agar di 17 kabupaten/kota di Sumsel terpasangan jaringan gas, akan menjadi PR saya, insyaallah akan saya usahakan agar bisa terwujud," kata Alex saat Sosialisasi Tugas Fungsi dan Capaian Kinerja BOH Migas Tahun Anggaran 2020 di Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu (17/10/2020). BACA JUGA : Suhu Politik di PALI Memanas, Kuasa Hukum Paslon Adu Argumen

Menurutnya, target Sumsel menjadi provinsi pertama yang daerahnya terpasangan jaringan gas sangat mungkin terealisasi, mengingat Sumsel merupakan daerah penghasil Migas.

"Saya menjadi saksi, saat 15 tahun lalu saya jadi Bupati Muba menyaksikan pengiriman pertama gas dari Muba ke Singapura untuk menerangi Singapura. Sekarang ini harus kita manfaatkan sendiri, apalagi kawasan gas itu banyak berasal dari Sumsel,” ungkapnya.



Sementara itu, Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa mengatakan, saat ini sudah terpasangan 75 ribu jaringan gas rumah tangga di seluruh Sumsel. Diantaranya di Kota Palembang, Prabumulih, Kabupaten PALI, Musi Rawas, Muara Enim, Muba dan Ogan Ilir. BACA JUGA : Putusan Diskualifikasi Ilyas-Endang Cacat Prosedur

"Sekarang ini baru tujuh kabupaten di Sumsel yang sudah terpasangan jaringan gas. Karena Sumsel ini daerah lumbung energi, maka ini menjadi tantangan agar Sumsel menjadi provinsi pertama yang seluruh daerahnya menggunakan jaringan gas," katanya.

Senada dikatakan Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati yang menyatakan dukungannya terhadap tantangan yang dilontarkan Kepala BPH Migas tersebut. Menurutnya, Kepala Daerah masing-masing kabupaten/kota di Sumsel harus juga berperan aktif dalam merealisasikan tantangan ini. BACA JUGA : Pergoki Suami Selingkuh,Istri Diseret Hingga Terjatuh dari Motor



"Kepala daerah harus berperan dalam merealisasikan tantangan agar Sumsel menjadi provinsi pertama yang seluruh daerahnya terpasang jargas, ini sangat mungkin bisa terlaksana, mengingat Sumsel merupakan provinsi lumbung energi," ujarnya.
(zai)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top