Lurah di Cimahi Positif COVID-19, Seluruh Pegawai Jalani Swab Test

Senin, 09 November 2020 - 20:09 WIB
loading...
Lurah di Cimahi Positif COVID-19, Seluruh Pegawai Jalani Swab Test
Foto ilustrsi
A A A
CIMAHI - Seorang lurah di Kota Cimahi terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test. Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani isolasi di kompleks perkantoran Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jabar di Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi.

Lurah yang terpapar COVID-19 itu atas nama Achmad Suparlan yang kini menjabat sebagai Lurah Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Itu dipastikan setelah dirinya menerima hasil swab test dari Dinas Kesehatan pada akhir pekan lalu. "Saya sedang isolasi di BPSDM, kabar itu (positif COVID-19) benar," ucapnya saat dihubungi, Senin (9/11/2020). (Baca juga: Cimahi Menuju Zona Hijau, Sejuta Masker Dibagikan di Kelurahan Cibabat )

Dirinya memang sempat merasakan tidak enak badan dan mengalami flu. Pada saat pelaksanaan rapid test massal terhadap warga dan kader di Kelurahan Cibeureum, dirinya pun sudah tidak dalam kondisi fit. Itu yang diprediksi membuat imun tubuhnya lemah sehingga mudah terpapar virus.

Namun, kondisi dirinya saat ini usai menjalani islolasi di BPSDM Jabar berangsur membaik. Diharapkan proses pemulihan selama dua pekan bisa cepat dilalui. Jika nanti saat proses swab test kedua hasilnya negatif, dirinya berharap bisa pulang dan kembali beraktivitas seperti biasa.

"Kemarin saat swab test badan memang lagi gak fit, jadi imun tubuh juga drop. Disitu mungkin saya terpapar, tapi sekarang sudah mendingan dan semoga segera beraktivitas lagi kalau hasil swab test berikutnya negatif," tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, drg. Pratiwi mengatakan, setelah diketahui Lurah Cibeureum positif COVID-19, pihaknya langsung melakukan traking kontak erat seperti keluarga dan pegawai kelurahan. (Baca juga: Tekan Penularan Covid, Pemkot Cimahi Terapkan Mini Lockdown di Kelurahan )

Termasuk pembersihan di sekitar kantor kelurahan dengan penyemprotan disinfektan. "Hari ini kontak erat keluarga dan pegawai di swab test, makanya pelayanan di kelurahan terbatas. Nanti hasilnya diinfokan," ucapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)