Ajukan Sanggahan, 4 Peserta CPNS Blitar Tetap Tidak Lolos Seleksi

loading...
Ajukan Sanggahan, 4 Peserta CPNS Blitar Tetap Tidak Lolos Seleksi
ilustrasi
BLITAR - Empat orang peserta rekrutmen CPNS 2019 asal Kabupaten Blitar mengajukan sanggahan kenapa dirinya tidak lolos dalam seleksi terakhir. Mereka mempertanyakan alasan eleminasi panitia.

"Ada empat orang peserta CPNS yang mengajukan sanggahan," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Blitar Mashudi kepada wartawan Senin (9/11/2020).(Baca juga: KPU Kota Surabaya Pindahkan Lokasi Debat Kedua, Ini Alasannya )

Ujian rekrutmen terakhir CPNS atau seleksi kompetensi bidang (SKB) yang diikuti 1.329 peserta asal Kabupaten Blitar selesai dengan diumumkan nama nama yang lolos seleksi.





Dari kuota 450, di Kabupaten Blitar masih ada 13 formasi yang belum terisi. Yakni bidang kesehatan, pendidikan dan tekhnis. Begitu mengumumkan hasil ujian seleksi terakhir, pemerintah memberikan ruang sanggah selama tiga hari (1-3 November).

"Keempat orang peserta itu bertanya alasan kenapa tidak lolos," kata Mashudi. Sayangnya tidak dijelaskan, empat orang penyanggah tersebut mendaftar pada formasi apa.

Menurut Mashudi, semua sanggahan yang diajukan telah dijawab sesuai dengan prosedur yang ada. Panitia mengirimkan jawaban kepada masing masing penyanggah. "Intinya mereka tetap dinyatakan tidak lolos seleksi terakhir," jelas Mashudi.(Baca juga: Diduga Larang Karyawan Salat Jumat dan Ibadah Minggu, Ini Penjelasan PT Honglu )



Sementara untuk peserta yang lolos seleksi diminta untuk segera mengikuti pemberkasan. Proses pemberkasan berlangsung hingga batas waktu terakhir 15 November. Keterlambatan pemberkasan bisa menganulir peserta menjadi PNS.

Karenannya Mashudi berharap kepada peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik. "Kami berharap tidak ada peserta yang terlambat melakukan pemberkasan," pungkas Mashudi.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top