Bangun Solidaritas, Yayasan Muslim Sinar Mas dan Bank Sinarmas Bantu Ambulans untuk NU

Minggu, 08 November 2020 - 16:50 WIB
loading...
Bangun Solidaritas, Yayasan Muslim Sinar Mas dan Bank Sinarmas Bantu Ambulans untuk NU
Yayasan Muslim Sinar Mas Bersama Bank Sinarmas, menyalurkan sumbangan berupa ambulans untuk Nahdlatul Ulama di Demak. Foto/Ist.
A A A
DEMAK - Sebagai bentuk solidaritas sekaligus membangun ukhuwah dan kepedulian, Yayasan Muslim Sinar Mas , bersama dengan Bank Sinarmas memberikan bantuan sosial kepada Nahdlatul Ulama ( NU ). (Baca juga: Blusukan Bersama Gibran Dipersoalkan, Bawaslu Solo: Sudah Cuti )

Branch Manager Kantor Cabang Bank Sinarmas Semarang, Handoko Prasetyo didampingi Branch Manager Kantor Cabang Bank Sinarmas Syariah Kudus, Sherly memberikan bantuan berupa satu ambulans secara simbolis kepada Ketua MWC NU Kecamatan Guntur, KH Tamim Romli di kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU ) Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (5/11/2020).

NU merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia. Organisasi ini berdiri pada 31 Januari 1926 yang bergerak di bidang keagamaan, pendidikan, sosial, dan ekonomi. Saat ini NU memiliki madrasah di beberapa wilayah, seperti Semarang, Surabaya, Malang, Gresik, dan Jombang.

Pendirian madrasah NU bertujuan menjadi pusat mengaji dan belajar agama bagi anak-anak. Diharapkan kelak mereka dapat mempergunakan ilmu tersebut untuk melestarikan Islam tradisional. (Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Warga Solo Gelorakan Jaga Indonesia )

Pemberian ambulans itu dilakukan demi mendukung efektivitas transportasi bagi pasien dari tempat tinggal menuju pusat kesehatan serta layanan medis di sekitar wilayah tersebut.

Ambulans juga akan dimanfaatkan sebagai layanan siaga bencana, distribusi bantuan saat terjadi bencana, dan kendaraan darurat untuk mobilisasi. Program ini diberikan gratis bagi masyarakat kurang mampu di Kecamatan Guntur.

Bangun Solidaritas, Yayasan Muslim Sinar Mas dan Bank Sinarmas Bantu Ambulans untuk NU


Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas , Saleh Husin menjelaskan, bahwa latar belakang pembentukan Yayasan Muslim Sinar Mas yaitu senantiasa berupaya meringankan beban dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. (Baca juga: Bandara Siau Bakal Diresmikan Presiden Jokowi Saat Hari Pahlawan )

"Kali ini kami menjalankan amanah tersebut dengan menyalurkan bantuan berupa ambulans untuk masyarakat di Kecamatan Guntur, melalui lembaga NU setempat yang akrab dengan lingkungan sejak lama. Semoga bantuan kami bermanfaat bagi warga," ujar Saleh Husin.

Branch Manager Kantor Cabang Bank Sinarmas Semarang, Handoko Prasetyo menjelaskan, bahwa bantuan itu diberikan mengingat minimnya ketersediaan sarana transportasi dibandingkan dengan jumlah pasien yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Guntur.

Ambulans tersebut, lanjutnya, diharapkan dapat mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, dan sekitarnya demi kelancaran proses perawatan bagi pasien maupun transportasi angkutan jenazah. (Baca juga: Anggotanya Keroyok TNI, Ketua MPC PP Sumedang Tolak Sebut Identitas )

Mewakili masyarakat Kecamatan Guntur, KH Tamim Romli mengucapkan terima kasih banyak kepada Yayasan Muslim Sinar Mas, dan Bank Sinarmas Syariah atas bantuan yang diberikan. "Ambulans gratis ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di wilayah ini," tuturnya.

Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) adalah wadah untuk berbagi kebaikan bagi karyawan muslim di seluruh pilar usaha Sinar Mas . YMSM terus melakukan serangkaian kegiatan program dalam membangun ukhuwah, di antaranya penyerahan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, Wakaf Al-Qur'an, Bazaar Minyak Goreng, hingga Pemeriksaan Kesehatan Gratis kepada masyarakat umum.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8855 seconds (0.1#10.140)