MSFF 2020 Sukses Digelar, Olly: Ayo Sineas Muda Sulut Promosikan Daerah!

Minggu, 08 November 2020 - 10:36 WIB
loading...
MSFF 2020 Sukses Digelar, Olly: Ayo Sineas Muda Sulut Promosikan Daerah!
Calon gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga gubernur (cuti) saat menghadiri MSFF 2020.Foto/Ist
A A A
MANADO - Gelaran Manado Short Film Festival (MSFF) 2020 yang digelar di Hotel Gran Puri, Manado, Sabtu (7/11/2020) berlangsung sukses dihadiri penasehat MSFF Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sulawesi Utara (cuti). (Baca juga: Waspada, Gelombang Tinggi hingga 4 Meter di Perairan Kepulauan Talaud)

Kedatangan Olly disambut Veldy Reynold, ketua penyelengara MSFF 2020. Usai menyerahkan piala kepada para pemenang, Olly menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan event ini. (Baca juga: Terapkan Protokol Kesehatan COVID-19, Sebanyak 155 WNI Dipulangkan dari China)

”Acara seperti ini harus terus digalakkan dalam rangka melahirkan karya dan inovasi. Saya memberi apresiasi atas karya-karya dalam bentuk film pendek ini. Ayo, saatnya sineas muda promosikan pariwisata dan pembangunan daerah Sulawesi Utara yang kita cintai ini. Berikutnya, kita akan dorong MSFF ini untuk berskala international,” ujar Olly.

MSFF berhasil menyeleksi 14 finalis dari 30 peserta yang mendaftar, pada acara awarding night telah diumumkan 3 pemenang yakni, film baru karya Denis Torar, Film Sulutku Karya Refly, dan Rujuk Karya Joshua Edward.

Sementara Ketua Penyelenggara, Veldy Reynold dalam sambutannya mengatakan, bahwa MSFF merupakan kick off untuk mendorong agar muncul sineas-sineas muda sehingga kedepan pihaknya akan berupaya agar kulaitas penyelenggaraan MSFF bisa lebih baik.

“Kami bangga dan bersyukur atas usulan Pak Olly agar ini didorong menjadi event berskala internasional dan ini sangat memungkinkan mengingat posisi Sulawesi Utara yang sangat strategis di kawasan Pasifik sehingga kita bisa mengajak, Philipine, Malaysia, Papua New Guinea, dan sejumlah negara lain untuk menjadi peserta MSFF di 2021 nanti,” tutur Veldy Reynold yang juga sutradra film Mariara The Movie dan Cinta Sehelai Batik.

MSFF 2020 juga menggelar workshop film dan talkshow yang menghadirkan Satria Yanuar Akbar yang membawakan materi how to be a good producer.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)