Kontak Tembak dengan OPM, 1 Prajurit Raider Gugur

Jum'at, 06 November 2020 - 20:08 WIB
loading...
Kontak Tembak dengan OPM, 1 Prajurit Raider Gugur
Kontak tembak kembali terjadi di Intan Jaya, Papua. Kontak tembak terjadi di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pada Jumat 6 November 2020, sekitar pukul 13.10 WIT. (Foto/SINDOnews/Ilustrasi)
A A A
JAYAPURA - Kontak tembak kembali terjadi di Intan Jaya , Papua. Kontak tembak terjadi di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pada Jumat 6 November 2020, sekitar pukul 13.10 WIT.

Personel Satgas Yonif R 400/BR yang sedang patroli untuk menjamin keamanan warga masyarakat ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Jumat (06/11/2020). (BACA JUGA: 26 Kali Sudah KKB Serang Aparat dan Masyarakat Selama 2020)

Kapen Kogabwilhan III, Kolonel (Czi) IGN Suriastawa dalam rilis resmi kepada wartawan menyebutkan 2 prajurit TNI ditembak. Yakni, Pratu Firdaus luka tembak pada bagian leher dan Pratu Arbi luka tembak pada betis kaki kanan. Kondisi terkahir Pratu Firdaus dilaporkan meninggal dunia. "Saat ini sedang dilaksanakan proses evakuasi korban", ujarnya.

Suriastawa juga menyampaikan, bahwa kejadian ini menambah daftar korban jiwa di Intan Jaya.

"Bukan hanya prajurit TNI/Polri yang memang bertugas, warga sipil juga jadi sasaran kebiadaban KKB," kata dia. (BACA JUGA: Petugas Gabungan Buru KKB Penembak TGPF di Intan Jaya)

Suriastawa juga mengutip pernyataan Bupati Intan Jaya bahwa KKB sering mengambil dana desa. Selebaran permintaan dana kepada masyarakat juga beredar.

"Dan ini semua menunjukkan bahwa KKB dan pendukungnyalah akar masalah di Papua," tegas Suriastawa. (BACA JUGA: Kembali Berulah, KKB Serang Polisi di Intan Jaya Papua)
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0073 seconds (0.1#10.140)